The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Klaim Banjir di Jakarta Cepat Ditangani, Anies: Atas Izin Allah Membuahkan Hasil
Seorang warga bermain gawai di depan rumahnya yang terkena banjir di kawasan Cengkareng, Jakarta. (ANTARA FOTO/Fauzan)
News

Klaim Banjir di Jakarta Cepat Ditangani, Anies: Atas Izin Allah Membuahkan Hasil

Sudah teratasi.

Rabu, 19 Januari 2022 15:23 WIB 19 Januari 2022, 15:23 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengklaim bahwa jajarannya bekerja cepat dalam menangani masalah banjir akibat curah hujan ekstrem yang mengguyur sejak Selasa siang kemarin, 18 Januari 2022.

"Atas izin Allah, Kerja sistematis dan kerja cepat itu membuatkan hasil," tulis Anies dalam unggahan akun Instagram resminya, Rabu (19/1/2022).

Dengan klaim penanganan banjir yang cepat itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut mengatakan bahwa hampir seluruh titik banjir di Jakarta surut pada hari yang sama.

"Alhamdulillah, berkat kesiapan dan tanggapnya jajaran Pemprov DKI sebagian besar titik banjir kemarin sudah surut di hari yang sama," ungkapnya.

Adapun, Anies menjelaskan mengenai hujan yang terjadi di Jakarta termasuk dalam kategori ekstrem dikarenakan memiliki curah di atas 150 milimeter, dan yang terjadi di Kemayoran mencapai 204 milimeter.

Sedangkan, ia mengungkapkan bahwa kapasitas drainase yang dimiliki oleh DKI Jakarta hanya berkisar 50 hingga 10p milimeter.

"Bila terjadi hujan di atas 100 mm per hari, pasti akan terjadi genangan banjir di Jakarta," tandas Anies.

Sementara itu diketahui, data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, terdapat sebanyak 93 RT yang tergenang hingga pukul 12.00 WIB.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US