The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PPKM Jakarta Berpotensi Naik ke Level 3? Ini Jawaban Wagub DKI
Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

PPKM Jakarta Berpotensi Naik ke Level 3? Ini Jawaban Wagub DKI

Kasus naik.

Senin, 17 Januari 2022 12:47 WIB 17 Januari 2022, 12:47 WIB

INDOZONE.ID - Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta buka suara terkait dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berpotensi mengalami kenaikan menjadi level 3.

Kemungkinan itu muncul melihat angka kasus Covid-19 di Jakarta, yang terus meningkat dalam beberapa waktu belakangan. Belum lagi, adanya penyebaran varian Omicron yang terus meluas.

Terkait dengan ini, Riza mengatakan sampai saat ini belum ada keputusan dari pemerintah pusat.

Baca juga: Update Covid-19 di Indonesia 16 Januari 2022: Positif 855, Meninggal Dunia 3 Kasus

Dia menjelaskan, penentuan level PPKM di Jakarta masih dalam tahap pembahasan.

"Ini masih terus terkait PPKM. Untuk dua minggu ke depan masih terus kami dialogkan, kami diskusikan, kami bahas, kami evaluasi, ya," ujar Riza kepada awak media, Senin (17/1/2022).

Riza mengungkapkan, pemerintah pusat masih memegang kendali penuh terkait keputusan menentukan level PPKM. Sehingga, Pemprov DKI siap menjalankan arahan jika sudah ada kebijakannya.

"Tugas kami selain memang melaksanakan apa yang menjadi keputusan, kebijakan, perintah dari Pempus, kami juga memastikan semua kebijakan dilaksanakan dengan baik dan benar," katanya menerangkan.

Riza pun mengimbau agar seluruh masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan segera mendapatkan vaksin Covid-19.

"Pastikan semua sudah melakukan vaksin. Sekarang sudah dibuka vaksin booster, khususnya untuk lansia, jadi mari untuk kakek-nenek kita yang belum, kita segerakan bantu daftar dan antarkan untuk dapat vaksin," kata Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Gema Trisna Yudha
Putri
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US