PPKM Jakarta Berpotensi Naik ke Level 3? Ini Jawaban Wagub DKI

- Senin, 17 Januari 2022 | 12:47 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Wagub DKI Ahmad Riza Patria di Balai Kota DKI. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Ahmad Riza Patria, Wakil Gubernur DKI Jakarta buka suara terkait dengan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berpotensi mengalami kenaikan menjadi level 3.

Kemungkinan itu muncul melihat angka kasus Covid-19 di Jakarta, yang terus meningkat dalam beberapa waktu belakangan. Belum lagi, adanya penyebaran varian Omicron yang terus meluas.

Terkait dengan ini, Riza mengatakan sampai saat ini belum ada keputusan dari pemerintah pusat.

Baca juga: Update Covid-19 di Indonesia 16 Januari 2022: Positif 855, Meninggal Dunia 3 Kasus

Dia menjelaskan, penentuan level PPKM di Jakarta masih dalam tahap pembahasan.

"Ini masih terus terkait PPKM. Untuk dua minggu ke depan masih terus kami dialogkan, kami diskusikan, kami bahas, kami evaluasi, ya," ujar Riza kepada awak media, Senin (17/1/2022).

Riza mengungkapkan, pemerintah pusat masih memegang kendali penuh terkait keputusan menentukan level PPKM. Sehingga, Pemprov DKI siap menjalankan arahan jika sudah ada kebijakannya.

"Tugas kami selain memang melaksanakan apa yang menjadi keputusan, kebijakan, perintah dari Pempus, kami juga memastikan semua kebijakan dilaksanakan dengan baik dan benar," katanya menerangkan.

Riza pun mengimbau agar seluruh masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan, dan segera mendapatkan vaksin Covid-19.

"Pastikan semua sudah melakukan vaksin. Sekarang sudah dibuka vaksin booster, khususnya untuk lansia, jadi mari untuk kakek-nenek kita yang belum, kita segerakan bantu daftar dan antarkan untuk dapat vaksin," kata Riza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X