Ahok Nyalon Lagi di Pilgub 2024? Ini Kata PDIP

- Selasa, 11 Januari 2022 | 11:33 WIB
Basuki Tjahaja Purnama Komisaris Utama Pertamina. (Youtube/Butet Kertarejasa)
Basuki Tjahaja Purnama Komisaris Utama Pertamina. (Youtube/Butet Kertarejasa)

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, berpeluang untuk dicalonkan kembali sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pilgub 2024 mendatang. Hal tersebut apabila ditunjuk oleh Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Tetapi kalau Bu Mega mau menetapkan Pak Ahok juga, itu kewenangan Bu Mega," ucap Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto yang dikutip Selasa, (11/1/2022).

Kendati demikian, Hasto menjelaskan bahwa hingga kini PDIP belum menentukan siapa yang akan diusung untuk menjadi bakal calon gubernur DKI mendatang, termasuk soal sinyal kuat Ahok yang akan kembali diusung.

Ia pun menyebutkan kalau panggilan 'Sahabat' untuk Ahok yang dilontarkan Megawati dalam pidato acara HUT PDIP yang ke-49, tidak ada kaitannya dengan Pilgub DKI 2024.

"Jadi itu enggak ada hubungannya dengan Pilgub 2024. Pidato Ibu Ketum disampaikan langsung oleh beliau sebagai hasil kontemplasi, tujuannya agar PDIP dapat dukungan dengan masyarakat Indonesia agar masalah ini dapat diatasi bersama-sama," katanya menerangkan.

Lebih lanjut, menurut Hasto, Megawati memang kerap menyapa sejumlah pihak seperti itu. Hasto menyebut hal ini dilakukan dalam rangka menjaga kehangatan persahabatan, seperti salah satunya dengan Prabowo Subianto.

"Memang Ibu Mega ini membangun persahabatan,dan memang sekali klik itu terus berlangsung. Dengan Pak Prabowo Subianto, ibu membangun persahabatan, dengan Pak Ahok, ibu membangun persahabatan. Dengan tokoh-tokoh nasional, dengan Buya Syafii Maarif tadi sudah disebut, dengan Kiai Said Aqil Siradj," ucap Hasto.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X