Pengusaha Ritel Akui Jakarta Alami Kelangkaan Minyak Goreng

- Kamis, 20 Januari 2022 | 17:14 WIB
Warga mengantre untuk membeli minyak goreng saat operasi pasar murah. (ANTARA/Fakhri Hermansyah)
Warga mengantre untuk membeli minyak goreng saat operasi pasar murah. (ANTARA/Fakhri Hermansyah)

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), Roy Mandey mengakui bahwa pihaknya menerima laporan stok minyak goreng di Jakarta mengalami kelangkaan. 

"Iya kami dapat laporan seperti itu (minyak goreng di Jakarta langka)," ucap Roy Mandey saat dikonfirmasi, Kamis (20/1/2022). 

Karena itu, ia menyebut, Aprindo kini sedang meminta distributor untuk memasok minyak goreng. Apabila tidak ada pengiriman, maka warga Jakarta akan kesulitan untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng. 

Untuk saat ini, Roy mengatakan pihaknya tengah menunggu pasokan minyak goreng dari distributor dan terus melakukan koordinasi dengan produsen guna memenuhi kebutuhan di Jakarta. 

"Kalau kita nggak dipasok masalahnya kan anggota Aprindo sangat tergantung sama pemasok atau distributor kalau nggak memasok kita nggak menjualkan apapun," ungkapnya. 

BACA JUGA: Harga Minyak Goreng Naik, Pengusaha Minyak Kelapa di Pacitan Banjir Orderan

Selain itu, Aprindo juga telah melaporkan kelangkaan minyak goreng ke Kementerian Perdagangan (Kemendag). Pasalnya, retail itu sangat tergantung dengan pasokan dari distributor. 

"Nah ini distributor nih yang kita musti kejar karena sumber produksi minyak goreng itu dari produsen ke distributor dan distributor kirim ke retail," tandas Roy.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X