The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pengeroyokan Lansia Diteriaki Maling Diduga Didalangi, Begini Penjelasan Polisi
Konferensi pers kasus pengeroyokan pemobil lansia hingga tewas di Mapolres Metro Jakarta Timur. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
News

Pengeroyokan Lansia Diteriaki Maling Diduga Didalangi, Begini Penjelasan Polisi

Seperti apa penjelasannya?

Selasa, 25 Januari 2022 17:36 WIB 25 Januari 2022, 17:36 WIB

INDOZONE.ID - Pengeroyokan pemobil lansia yang diteriaki maling hingga tewas di Jakarta Timur disebut-sebut memiliki latar belakang lain alias diduga didalangi. Polisi pun membeberkan hasil penyelidikannya terkait dugaan ini.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E Zulpan menyebut pihaknya sudah mendalami keterangan kelima tersangka. Dari hasil pendalaman, polisi tidak menemukan keterkaitan dugaan tersebut dalam pengeroyokan ini.

"Berdasarkan pemeriksaan penyidik terhadap lima tersangka ini tidak memiliki keterkaitan dengan latar belakang korban ini menjawab pernyataan dari pengacara korban kalau ada urusan tanah dan lain-lain," kata Kombes Zulpan dalam konferensi pers di Mapolres Jaktim, Selasa (25/1/2022).

Zulpan menyebut kelima tersangka juga tidak memiliki keterkaitan dengan kehidupan dari korban. Untuk itu dugaan-dugaan korban dikeroyok hingga tewas akibat faktor lain masih belum ditemukan.

"Sampai hari ini kelima tersangka tidak memiliki keterkaitan dengan latar belakang korban," beber Zulpan.

Meski begitu, Zulpan menyebut pihaknya tetap akan mendalami dugaan tersebut. Namun, hingga kini faktanya pengeroyokan terhadap korban dilakukan para tersangka dangan motif emosi akibat terprovokasi.

"Ya, kelima tersangka terprovokasi tetapi penyidik tidak hentikan kasus ini hanya dengan lima tersangka saja. Tidak menutup kemungkinan kasus ini, semua kita periksa dan ini akan menjawab," kata Zulpan.

Sebelumnya sebuah video viral di media sosial menampilkan aksi kejar-kejaran massa terhadap sebuah mobil di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur pada Minggu, 23 Januari 2022 dini hari. Massa meneriaki pemobil tersebut dengan sebutan maling.

Nahasnya, massa menghakimi pemobil tersebut hingga tewas. Pihak kepolisian sendiri menyebut jika korban bukanlah maling dan kendaraan yang digunakan merupakan kendaraan milik korban sendiri.

Belakangan diketahui korban sendiri bernama Wiyanto Halim (89). Selain itu, pihak kepolisiaan sendiri sudah berhasil mengamankan 14 terduga pelaku yang lima diantaranya sudah berstatus sebagai tersangka.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US