The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Aturan Jakarta Terapkan PPKM Level 2, WFO 50 Persen-Kapasitas Mal 50 Persen
Sejumlah pekerja berjalan di pedestrian kawasan Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta. (ANTARA Akbar/Nugroho Gumay)
News

Aturan Jakarta Terapkan PPKM Level 2, WFO 50 Persen-Kapasitas Mal 50 Persen

Selasa, 25 Januari 2022 11:30 WIB 25 Januari 2022, 11:30 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah pusat menetapkan DKI Jakarta menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 2 selama seminggu ke depan, yakni mulai 25 hingga 31 Januari 2022.

Hal tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 5 Tahun 2022 tentang PPKM level 3, 2 dan 1 wilayah Jawa-Bali. Lantas bagaimana aturan lengkapnya?

1. Pembelajaran Tatap Muka (PTM)

PTM akan tetap mengacu surat keputusan bersama (SKB) empat menteri, yakni Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Menteri Agama, Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam
Negeri.

2. WFO 50 Persen

Bagi kegiatan pada sektor non esensial diberlakukan maksimal 50 persen. WFO bagi pegawai yang sudah divaksin dan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi pada pintu akses masuk dan keluar tempat kerja.

3. Pasar Rakyat

Pasar rakyat yang menjual barang non kebutuhan sehari-hari dapat beroperasi dengan kapasitas maksimal 75 persen, dan jam operasional sampai dengan pukul 18.00 waktu setempat.

Kemudian pedagang kaki lima, toko kelontong, agen/outlet voucher, barbershop/pangkas rambut, laundry, pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan, dan lain-lain yang sejenis diizinkan buka dengan protokol Kesehatan ketat sampai dengan pukul 21.00 waktu setempat.

BACA JUGA: Di Tengah Lonjakan Omicron, Jakarta Masih Terapkan PPKM Level 2 hingga 31 Januari

4. Kegiatan makan dan minum

warung makan dan restoran beroperasi dengan kapasitas maksimal pengunjung sebanyak 50 persen dengan waktu makan selama 60 menit, dan beroperasi hingga 21.00 WIB.

5. Kegiatan pusat perbelanjaan atau mal

kegiatan pada pusat perbelanjaan/mall/pusat perdagangan dibuka dengan kapasitas maksimal 50 persen sampai pukul 21.00 WIB, dan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi. Anak-anak di bawah 12 tahun diperbolehkan masuk dengan syarat didampingi orangtua.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US