The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Lingkar Brebes-Tegal, Mudik Lebaran Bisa Makin Lancar
Presiden Joko Widodo meresmikan jalan lingkar Brebes-Tegal, Jawa Tengah. (Dok. Setkab)
News

Presiden Jokowi Resmikan Jalan Lingkar Brebes-Tegal, Mudik Lebaran Bisa Makin Lancar

Mengurangi 48 persen kemacetan

Rabu, 13 April 2022 15:16 WIB 13 April 2022, 15:16 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Lingkar Brebes-Tegal, Jawa Tengah, sepanjang sepanjang 17,4 kilometer (km), Rabu (13/4/2022) siang.

“Jalan ini dilengkapi dengan delapan jembatan di wilayah Brebes, lima jembatan dan di wilayah Tegal, tiga jembatan,” ujarnya mengutip YouTube Setpres. 

Jokowi mengatakan bahwa kehadiran Jalan Lingkar Brebes-Tegal melengkapi struktur jaringan jalan nasional di Pantura (Pantai Utara) dan juga melengkapi jaringan jalan di Tol Trans Jawa.

“Kita tahu kepadatan lalu lintas Kota Brebes (dan) Kota Tegal sangat tinggi. Sejak dulu lalu lintas sangat padat, terutama menjelang mudik Lebaran dan Tahun Baru, serta hari-hari libur lainnya,” tutur Presiden. 

Baca juga: Dijanjikan Bonus Besar Pegolf Top Dunia Absen di LIV Golf, Norman: Kompetisi Tetap Jalan

Ia menjelaskan dengan beroperasinya jalan lingkar Brebes-Tegal ini, diperkirakan akan mengurangi beban lalu lintas sebesar hingga 48 persen, memperlancar konektivitas, dan membantu kelancaran arus lalu lintas di wilayah Tegal dan Brebes.

“Kita tahu jalur Pantura ini merupakan jalur yang sangat penting untuk menunjang kelancaran, utamanya aktivitas mudik Lebaran. Jalan ini akan menjadi salah satu jalur alternatif untuk mudik Lebaran, agar perjalanan masyarakat untuk mudik lebih lancar dan lebih cepat sampai di tujuan,” harapnya.

“Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, Jalan Lingkar Brebes-Tegal, hari ini saya resmikan,” kata Jokowi saat meresmikan jalan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Rachmat Fahzry

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US