Kemenhub Ungkap Animo Masyarakat untuk Mudik Terus Meningkat

- Kamis, 7 April 2022 | 15:53 WIB
Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Adita Irawati (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Adita Irawati (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Juru Bicara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Adita Irawati mengatakan, animo masyarakat untuk melakukan perjalanan mudik terus bertambah angka setiap harinya.

“Kita survei lagi, kalau syaratnya seperti itu, seperti apa animo orang untuk mudik? Ternyata angkanya justru bertambah,” kata Adita dalam diskusi di DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/4/2022).

Adita berkata, sebagaimana yang disampaikan oleh Presiden Jokowi bahwa saat ini animo masyarakat uang mau mudik meningkat jadi 85,5 juta dari yang semula 79,4 juta. 

Dengan angka demikian, menurut Adita masyarakat tidak mempermasalahkan vaksin booster menjadi syarat mudik bagi masyarakat.

Baca Juga: Volodymyr Zelensky Ingin Bentuk Ukraina seperti Israel, Tempatkan Tentara di Ruang Publik

“Artinya, syarat booster mungkin dilihat, oh bisa kok saya lakukan karena toh juga sebanarnya booster dilakukan di banyak titik dan itu bebas biaya,” jelasnya.

Adita pun memaparkan mengapa pemerintah sudah jauh hari melakukan pengumuman terkait syarat-syarat mudik bagi masyarakat. Alasannya agar masyarakat lebih teredukasi bilamana mereka harus memenuhi syarat.

“Ada syarat yang harus dipenuhi, masih punya banyak waktu untuk melakukan itu,” tandas Andita.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X