Ahmad Dhani Beberkan Bengisnya Kehidupan Penjara, Dianiaya Sampai Dilempari Kotoran

- Sabtu, 25 September 2021 | 16:14 WIB
Ahmad Dhani dalam podcast Deddy Corbuzier, Sabtu (25/9/2021) (Istimewa)
Ahmad Dhani dalam podcast Deddy Corbuzier, Sabtu (25/9/2021) (Istimewa)

Musisi Ahmad Dhani menceritakan betapa bengisnya kehidupan di penjara. Mulai dari penganiayaan sesama napi hingga pelemparan kotoran manusia yang memang biasa terjadi di penjara.

Menurut Dhani, napi yang tersangkut kasus pelecehan seksual pasti akan mengalami penganiayaan ketika masuk ke dalam penjara. Bahkan hal tersebut sudah lazim di kehidupan penjara itu sendiri.

"Misalnya pelaku sodomi itu selalu digebukin, selalu, ada yang sampai mati terbunuh," ungkap Dhani dikutip dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Sabtu (25/9/2021).

"Gua waktu di (rutan) Surabaya pernah itu ruangannya 6x10 itu 120 orang. Jadi satu meter itu buat 2 orang. Itu masa waktu gua pertama kali masuk. Dan gua tidak boleh mendapatkan previlage apapun," lanjut dia.

"Gua ada di dalam ruangan 6x10 isinya 120 orang. Sebelah gua itu, dia itu masuk gara-gara membunuh pelaku sodomi itu, ke anak kecil bukan ke orang besar ya," kata dia.

Bahkan, kata Dhani, pelemparan kotoran manusia seperti yang dialami oleh Muhammad Kece yang diduga dilakukan Irjen Napoleon Bonaparte memang biasa terjadi di penjara.

Seseorang yang pernah mengalaminya itu, yakni mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok saat masuk ke Rutan Cipinang.

"M Kece dikasi kotoran manusia kan? Itu juga terjadi sebenarnya di Rutan Cipinang ketika Ahok sudah sampai masuk di sana," ungkap Dhani.

Dhani menceritakan saat itu ruangan yang akan ditempati oleh Ahok sudah banyak terdapat kotoran manusia. Bahkan napi lainnya memang sengaja menunggu kedatangan Ahok.

"Beberapa teman saya yang sudah duluan di sana, memang nungguin (Ahok). Ya mungkin gak sampai dipukulin kayak M Kece yah, tapi kotoran manusia itu sudah ada di kamarnya Ahok, banyak!" jelas Dhani.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X