The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polisi Tegaskan Tak Amankan Massa Berposter saat Kunker Jokowi di Cilacap
Polda Jawa Tengah panggil perwakillan massa pembawa poster saat kunjungan Presiden Jokowi ke Cilacap. (Dok. Humas Polda Jateng)
News

Polisi Tegaskan Tak Amankan Massa Berposter saat Kunker Jokowi di Cilacap

Panggil perwakilan.

Jumat, 24 September 2021 13:37 WIB 24 September 2021, 13:37 WIB

INDOZONE.ID - Dalam kunjungan kerja (kunker) Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Cilacap, Jawa Tengah, terdapat massa yang kedapatan membawa poster-poster. Polda Jawa Tengah sendiri memastikan pihaknya tidak mengamankan massa tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Iqbal Alqudusy. Kombes Iqbal menyebut saat itu pihaknya langsung memanggil perwakilan dari massa untuk menanyakan terkait poster tersebut.

"Kami memanggil dan mengajak diskusi perwakilan CPMI sebanyak enam orang berniat menyampaikan aspirasi dengan membentangkan poster kepada presiden terkait BP2MI menghentikan pengiriman tenaga kerja Indonesia ke Korea saat pandemi Covid-19," kata Iqbal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (24/9/2021).

Kemudian, polisi mengedukasi terkait hal tersebut. Aspirasi massa itu kemudian dibantu polisi untuk disalurkan ke instansi terkait.

BACA JUGA: Sadis! Anggota TNI Dibunuh di Depok, Pelaku Langsung Ditangkap

"Selanjutnya permasalahan akan disampaikan ke pemerintah daerah setempat untuk tetap memperhatikan nasib CPMI. Alhamdulillah mereka menerima dan berterima kasih karena aspirasi mereka tersalurkan dan semua kegiatan berjalan lancar," beber Iqbal.

Keenam massa tersebut selanjutnya tidak diamankan oleh polisi. Sedangkan kunjungan presiden ini berlangsung pada Kamis, 23 September 2021 kemarin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US