The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ketua DPRD DKI: Rapat Paripurna Interpelasi Anies Soal Formula E akan Digelar Besok
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. (INDOZONE)
News

Ketua DPRD DKI: Rapat Paripurna Interpelasi Anies Soal Formula E akan Digelar Besok

Senin, 27 September 2021 11:09 WIB 27 September 2021, 11:09 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengatakan bahwa pihaknya telah menggelar rapat melalui badan musyawarah (Bamus) untuk menentukan jadwal penyelenggaraan rapat paripurna terkait pengajuan hak interpelasi.

Menurut politisi PDI Perjuangan tersebut, jadwal rapat paripurna yang akan membahas interpelasi tersebut direncanakan bakal digelar pada Selasa, 28 September 2021.

"Tanggal 28 (September) besok paripurna, jam 10 ya oke," ucap Prasetyo saat dikonfirmasi, Senin (27/9/2021).

Prasetyo pun menjelaskan penentuan rapat paripurna tersebut telah dirapatkan melalui Bamus dengan memenuhi syarat pengajuan hak interpelasi, yakni diusulkan paling sedikit 15 anggota Dewan dan terdiri lebih dari satu fraksi.

Baca juga: Polisi Bakal Terapkan Restorative Justice di Kasus Berita Bohong Luhut, Asal...

"Ada usulan dari dua fraksi kan karena di tata tertib (tatib) mengatakan 15 orang sudah cukup untuk dijadwalkan tadi dan disetujui," terangnya.

Sekadar diketahui, untuk membahas mengenai hak interpelasi tersebut, rapat paripurna nantinya harus dihadiri oleh lebih dari setengah jumlah anggota dewan di DPRD DKI atau 50 persen plus 1.

Hingga saat ini anggota DPRD DKI Jakarta berjumlah 105 setelah Ketua Fraksi PKS meninggal dunia pertengahan Agustus 2021. Maka harus ada setidaknya 53 orang yang hadir dalam rapat paripurna pembahasan interpelasi untuk mencapai forum.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Fitri
Sarah Hutagaol
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor
Fitri

Fitri

Writer
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US