Resmi Jadi Panglima TNI, Andika Perkasa akan Lanjutkan Program Hadi Tjahjanto

- Rabu, 17 November 2021 | 20:13 WIB
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan keterangan kepada wartawan usai dilantik menjadi Panglima TNI di area Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/11/2021). (photo/ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa memberikan keterangan kepada wartawan usai dilantik menjadi Panglima TNI di area Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (17/11/2021). (photo/ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa mengaku akan melanjutkan program-program yang sudah dikerjakan oleh Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

"Mengenai program kerja, saya akan melanjutkan secara umum karena sudah dibatasi ruang-ruang yang sudah dicantumkan Undang-Undang Nomor 34 Tahun 2004 tentang Tentara Nasional Indonesia," kata Andika di Istana Negara Jakarta, Rabu (17/11) dikutip dari ANTARA.

Pada hari ini, Presiden Joko Widodo melantik Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) menggantikan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

"Saya akan terus melanjutkan program. Detailnya saja dari tiap-tiap tugas itu yang perlu sedikit evaluasi di sana sini," kata Andika.

Baca juga: Si Cantik Emma Raducanu akan Melawan Elena Ruse, Petenis asal Kampung Ayahnya di London

Andika merasa terhormat dapat dilantik dan diberi kepercayaan oleh Presiden Jokowi dan DPR RI untuk menjabat sebagai Panglima TNI.

"Kepada seluruh prajurit TNI di seluruh Indonesia, saya ingin kita menjadi bagian dari kita sendiri dan kita semua di tengah keluarga teman maupun sanak saudara kita semua karena kita adalah bagian dari mereka," ungkap Andika.

Andika juga menyebut Presiden Jokowi berpesan agar dirinya melaksanakan tugas sebaik-baiknya sebagai Panglima TNI.

Rapat Paripurna DPR RI pada hari Senin (8/11) menyetujui usulan Presiden Joko Widodo yang mengajukan nama Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai calon Panglima TNI. Andika juga sudah menjalani proses uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di hadapan Komisi I DPR pada hari Sabtu (6/11).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X