The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cegah Lonjakan Covid-19 Saat Nataru, Wagub DKI: Rumah Sakit Siaga, Nakes Tidak Libur
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

Cegah Lonjakan Covid-19 Saat Nataru, Wagub DKI: Rumah Sakit Siaga, Nakes Tidak Libur

Siap berikan pelayanan.

Rabu, 24 November 2021 19:20 WIB 24 November 2021, 19:20 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyebutkan bahwa tenaga kesehatan atau nakes akan bersiap untuk menghadapi libur natal dan tahun baru (Nataru) yang berpotensi terjadinya lonjakan kasus Covid-19.

Mantan Anggota DPR RI ini mengatakan, para nakes, dinas-dinas terkait, serta Satgas Covid-19 tidak akan libur untuk bersiaga dalam menghadapi nataru, meskipun pemerintah telah memberlakukan PPKM Level 3 pada semua wilayah di tanah air.

"Ya tentu Dinkes akan lebih siap yah sekalipun ini di masa libur ya pemerintah tidak pernah libur. Semua. Satgas Covid-19 tidak pernah ada liburnya," ucap Riza di Balai Kota DKI, Rabu (24/11/2021).

Begitu pula dengan rumah sakit rujukan untuk penanganan pasien Covid-19 terus disiagakan. Meskipun kini keterisian tempat tidur (BOR) di rumah sakit sudah menurun drastis karena kasus penyebaran virus Corona tengah melandai.

"Rumah sakit rujukan akan tetap siap yah selama ini, sekalipun BOR sudah turun, ICU-nya sudah turun signifikan," ungkap orang nomor dua di Jakarta itu.

"Semua sarana prasarana fasilitas dukungan, tenaga kesehatan, obat-obatan semua siap. Apalagi kita juga lagi di musim hujan yah tentu lebih lagi persiapannya," tandas Riza.

Seperti diketahui sebelumnya, pemerintah resmi menerapkan PPKM Level 3 untuk seluruh wilayah pada libur Nataru, yakni mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 guna mencegah adanya lonjakan kasus Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
JOIN US
JOIN US