Bongkar Sosok ART Perampas Asetnya, Nirina Zubir: Ibu Saya Pernah Selamatkan Dia

- Kamis, 18 November 2021 | 19:59 WIB
Konferensi pers Polda Metro kasus mafia tanah Nirina Zubir di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Konferensi pers Polda Metro kasus mafia tanah Nirina Zubir di Polda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Artis Nirina Zubir membongkar sosok Riri, asisten rumah tangga (ART) ibunya yang menjadi dalang perampasan enam aset milik keluarganya. Nirina mengungkapkan, ibunya memungut Riri hingga memberikan pekerjaan yang layak.

"Saya harus menata emosi saya karena ini pertemuan saya setelah orang-orang dibelakang saya menjadi tersangka dan ditahan, khususnya kepada saudara Riri yang ibu saya selamatkan dari keluarga tirinya yang tidak menerima dirinya," kata Nirina dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (18/11/2021).

Nirina menyebut, ibunya membawa Riri ke rumah dan menyelamatkannya dari keluarga tiri yang tidak menerimanya. Ibunya juga memberikan pekerjaan yang layak untuk Riri.

Baca juga: Momen Emosional Nirina Zubir Ceritakan Proses Almarhumah Ibunya Kumpulkan Aset

Kekecewaan pun tampak terlihat dari gelagat Nirina terhadap Riri. Hal tersebut lantaran Riri membalas kebaikan ibunya secara cara jahat, dengan merampas aset milik keluarganya.

"ART di sini dia asisten dari ibu saya, betapa kami menerima dia, berada di rumah kami, karena dia berlatar belakang D4. Walaupun keluarga tirinya enggak menerima dia, tapi ibu saya menerima dia, memberikan dia kesempatan, memberikan kehidupan baik buat dia dan suaminya, dan ternyata inilah yang terjadi," ucap Nirina menjelaskan.

Seperti diketahui, artis Nirina Zubir menjadi korban mafia tanah dengan kerugian Rp17 miliar dan sudah melaporkan kasus ini ke Polda Metro Jaya. Aparat kepolisian sudah membongkar kasus ini dan menetapkan lima orang sebagai tersangka dalam kasus ini.

Usut punya usut ternyata dalang dari kasus ini merupakan ART Nirina yang bernama Riri. Riri mengganti nama sertifikat aset Nirina, kemudian menggadaikan serta menjual aset tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X