Pasca Jalani Operasi Kanker Prostat, SBY Ucapkan Terima Kasih ke Jokowi hingga Megawati

- Selasa, 23 November 2021 | 10:55 WIB
Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di AS. (Instagram/@aniyudhoyono)
Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di AS. (Instagram/@aniyudhoyono)

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah menjalani operasi kanker prostat di Rumah Sakit Mayo Clinic, Amerika Serikat. Kekinian SBY masih menjalani recovery pasca melakukan operasi tersebut.

SBY mengumumkan kondisi terkininya dalam video yang diunggah dalam akun instagram @aniyudhoyono. Dalam kesempatan tersebut, SBY juga mengucapkan terima kasih kepada Prersiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin, yang telah banyak membantu dirinya untuk menjalani pengobatan kanker prostat di Amerika Serikat.

"Secara khusus saya menyampaikan ucapan terima kasih tidak terhingga kepada bapak Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin atas kepedulian, perhatian, dan bantuannya, untuk kelancaran pengobatan saya di Amerika Serikat ini," kata SBY dalam video tersebut, Selasa (23/11/2021).

SBY juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendoakan agar lekas pulih dari kanker prostat tersebut. Dalam kesempatan itu, SBY juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, atas perhatian kepada dirinya yang menderita penyakit kanker prostat.

Baca juga: Usai Operasi Kanker Prostat, SBY Masih Jalani Pemulihan di AS Sebelum Pulang ke Indonesia

"Saya juga berterima kasih kepada ibu Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-5, atas perhatian, kepedulian, dan doa baik beliau tehadap apa yang saya alami ini," kata SBY.

Kemudian SBY mengutarakan terima kasih kepada Wakil Presiden ke-10 dan 12 Jusuf Kalla, serta Wakil Presiden ke-11 yakni Boediono. Lalu ada juga kepada Perdana Menteri Singapore Lee Hsien Loong dan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan.

"Juga kepada pak JK, Boediono atas doanya yang disampaikan kepada saya dan keluarga. Juga sahabat saya PM Singapura Lee Hsien Loong dan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Valakrishnan, yang mengirimkan surat doa atas kesembuhan saya dalam pengobatan di Mayo Clinic," ujar SBY.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X