The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

POPULER: Penyebab Kematian Covid-19 di RI Capai Titik Terendah hingga Fakta Hilangnya Yana
Kiri: Petugas pemakaman membawa peti jenazah pasien Covid-19 di TPU Pondok Ranggon, Jakarta. (INDOZONE). / Kanan: Misteri hilangnya Yana di Cadas Pangeran. (Istimewa/Twitter/abi_nendi)
News

POPULER: Penyebab Kematian Covid-19 di RI Capai Titik Terendah hingga Fakta Hilangnya Yana

Minggu, 21 November 2021 08:58 WIB 21 November 2021, 08:58 WIB

INDOZONE.ID - Siti Nadia Tarmidzi selaku Jubir Kemenkes mengungkap penyebab kasus kematian akibat Covid-19 di Indonesia mencapai angka terendah.

Dia mengatakan, angka kematian akibat Covid-19 rendah bisa rendah karena jumlah angka penularan di Indonesia berada di bawah 1 persen.

1. Angka Kematian Covid-19 di RI Capai Titik Terendah, Kemenkes Ungkap 2 Penyebabnya

Juru Bicara Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Siti Nadia Tarmidzi mengungkapkan sejumlah penyebab kasus kematian akibat Covid-19 di Indonesia mencapai angka terendah, yakni 5 orang. 

Hal tersebut diketahui berdasarkan data Covid-19 secara nasional pada tanggal 19 November 2021. Saat itu, angka kematian bertambah lima orang, dan menjadi jumlah terendah selama 2021. 

Nadia mengungkapkan, angka kematian bisa berhasil ditekan karena jumlah angka penularan atau positivity rate di Indonesia telah berada di bawah 1 persen. 

"Ya karena positivity ratenyaa sudah dibawah 1 persen," ucap Nadia saat dikonfirmasi Indozone, Sabtu (20/11/2021). 

Baca selengkapnya: Angka Kematian Covid-19 di RI Capai Titik Terendah, Kemenkes Ungkap 2 Penyebabnya

2. Fakta-fakta Hilangnya Yana di Cadas Pangeran: Pencarian Dramatis, Kesurupan Hingga Prank

Kabar hilangnya seorang pria bernama Yana Supriatna (40) di Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat sempat menggegerkan publik. Yana disebut menghilang secara misterius pada Selasa (16/11/2021). Petugas dan warga setempat pun turun ke lokasi untuk melakukan pencarian.

Ada tim BPBD (Badan Nasional Penanggulangan Bencana), tim SAR serta aparat kepolisian yang diterjunkan untuk mencari Yana. Bahkan pencarian tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sumedang AKBP Eko Prasetyo Robbyanto.

Hingga Kamis (18/11/2021), masih belum ada titik terang soal hilangnya Yana di Cadas Pangeran.

Sebelum menghilang, Yana sempat mengirimkan voice note ke istrinya untuk mengabari bahwa ia sedang singgah di sebuah masjid Daerah Simpang untuk salat. Ia juga sempat bercerita bahwa ada yang ikut menumpang motornya untuk ke Sumedang.

Baca selengkapnya: Fakta-fakta Hilangnya Yana di Cadas Pangeran: Pencarian Dramatis, Kesurupan Hingga Prank

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor
JOIN US
JOIN US