PP Muhammadiyah Kecam Tentara Israel yang Tembaki Warga Palestina Saat Salat Tarawih

- Minggu, 9 Mei 2021 | 14:31 WIB
Tentara Israel serang warga Palestina. (photo/REUTERS/Ronen Zvulun)
Tentara Israel serang warga Palestina. (photo/REUTERS/Ronen Zvulun)

Ketua Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Anwar Abbas mengecam keras tindakan tentara Israel yang menembaki rakyat Palestina saat melaksanakan salat tarawih di Masjid Al-Aqsa. Anwar menilai, para tentara Israel telah menginjak-injak dan merampas hak-hak rakyat Palestina yang beragama Islam.

"Mereka (Israel) telah menginjak-injak hak rakyat Palestina yang beragama Islam untuk beribadah dan melaksanakan shalat tarawih dengan membubarkan dan menembaki mereka yang sedang beribadah tersebut," kata Anwar Abbas melalui keterangan resminya, Minggu (9/5/2021).

Ia tak bisa menolerir tindakan tentara Israel yang menyerang rakyat Palestina dengan gas air mata dan granat kejut ketika sedang salat tarawih. Abbas mengatakan, tindakan itu benar-benar telah merampas semua hak rakyat Palestina.

"Tindakan ini benar-benar tidak bisa diterima karena Israel benar-benar telah merampas semua hak rakyat Palestina. Mereka tidak hanya merampas tanah-tanah milik rakyat dan bangsa Palestina dan menggusur mereka dari tanah dan rumah tempat tinggal mereka untuk dibangun perkampungan baru bagi rakyat israel," jelasnya.

Untuk itu, ia meminta Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) segera turun tangan. Ia berharap tanah serta hak rakyat Palestina dikembalikan seutuhnya.

"PP Muhammadiyah mendesak PBB untuk mengutuk dan menghentikan tindakan mereka yang tidak berperikemanusiaan tersebut dan mengembalikan tanah serta hak-hak rakyat Palestina yang telah mereka rampas dan rusak tersebut." 

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X