Terjadi Lagi Kurir Dimarahi dan Diancam saat COD: Kasi Kembali sebelum Saya Emosi

- Kamis, 20 Mei 2021 | 08:49 WIB
Seorang pria yang marah-marah dan mengancam kurir saat COD. (Twitter/@Recein_Aja)
Seorang pria yang marah-marah dan mengancam kurir saat COD. (Twitter/@Recein_Aja)

Tentu kita belum lupa dengan kejadian yang viral soal emak-emak atau  ibu-ibu yang marah-marah sama kurir saat membeli lewat online shop dengan sistem COD (Cash on delivery). Kali ini kejadian serupa terjadi lagi.

Nampak dalam video seorang bapak-bapak berjenggot nampak marah-marah saat menerima barang pesanannya. Terdengar dari obrolan, kurir menjelaskan aturan COD bahwa sebelum dibuka barangnya harus bayar terlebih dahulu.

"Kan COD sudah ada prosedurnya mas. Itu kan ada prosedurnya di hanphone mas. Sebelum dibuka (bayar dulu)," jelas kurir kepada pembeli tersebut seperti dilihat dari akun @Recein_Aja di Twitter.

Namun, pria tersebut seperti tidak terima. Ia lalu meminta barang tersebut dikembalikan saja. Bahkan ia sampai menarik kerah baju kurir tersebut.

"Kasi kembali, sebelum saya emosi," ujar bapak tersebut sambil mengancam kurir dengan menarik kerah bajunya.

Video tersebut ramai diperbincangkan netizen. Banyak yang terheran-heran dengan ulah bapak tersebut.

"Ya Tuhan tolong enyahkan orang-orang gobl*k di muka bumi ini," tulis @dindagusti.

"Ya elah kalau gak ngerti online shop dengan fitur COD mending gak usah COD lhaaa. Kasihan kurirnya. Aku aja kemarin COD tab Samsung uang aku kurang, aku jujur sama kurirnya aku suruh kembali hari Rabu, waktu itu datangnya Senin. Puji Tuhan kurirnya mau nyimpen barangku," ungkap @NonaKismis.

"Kayaknya orang indo enggak bisa dikasi fitur COD deh," komentar @Yantoindra26.

Perlu diketahui, beberapa e-commerce memang menyediakan fitur COD yakni metode pembayaran secara tunai dan langsung dari pembeli kepada kurir ketika pesanan diterima. Metode pembayaran cash on delivery ini menawarkan pengalaman berbelanja yang nyaman aman dan mudah. Namun memang ada aturan sebelum membuka barang harus terlebih dahulu membayarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X