Heboh WNA Masuk ke Indonesia, Ketum PAN: Kementerian Terkait Kurang Sigap!

- Jumat, 21 Mei 2021 | 20:47 WIB
DPP PKS Sambangi DPP PAN (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
DPP PKS Sambangi DPP PAN (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan menyoroti mudahnya warga negara asing (WNA) untuk masuk ke Indonesia di tengah pandemi Covid-19.

Terlebih, pada lebaran ini masyarakat dilarang untuk mudik, namun banyak WNA India masuk ke Tanah Air padahal dikhawatirkan membawa Covid-19.

“Ini lebaran orang pulang kampung gak boleh apa enggak boleh. Tapi dari India jelas ini gak boleh masuk, kita leha-leha gitu. Jadi mesti ada sensitifnya,” kata Zulkifli di kantor DPP PAN, Jalan Daksa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/5/2021).

BACA JUGA: Pertemuan PAN dan PKS Soroti Demokrasi Pasca Reformasi

Menurut pria yang akrab disapa Zulhas ini pemerintah harus tanggap. Sebab, hal-hal seperti ini dapat merugikan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Karena kementerian terkait kurang sigap,” tegasnya.

Wakil Ketua MPR RI ini mencotohkan pemerintah Singapura yang mengatakan jalur masuk bagi WNA. Hal ini berbanding terbalik dengan apa yang dilakukan oleh Indonesia.

Padahal berdasarkan penglihatannya di beberapa daerah penanganan Covid-19 sudah baik dan kasusnya menurun. Diharapkan jika sudah membaik ekonomi di Indonesia kembali tumbuh.

“Jangan kita lengah, kita di dalam ketat di luar bebas nah itu tidak simpatik tidak sensitif,” tandas Zulhas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X