The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Bentrok Ojol Vs Mata Elang di Jakpus, Polisi: Berhasil Kita Pukul Mundur!
Bentrokan di Mangga Besar, Jakarta (Instagram/@jktinfo)
News

Viral Bentrok Ojol Vs Mata Elang di Jakpus, Polisi: Berhasil Kita Pukul Mundur!

Viral medsos.

Selasa, 06 Juli 2021 19:34 WIB 06 Juli 2021, 19:34 WIB

INDOZONE.ID - Aksi bentrok antar sejumlah orang terjadi di kawasan Mangga Besar, Jakarta Pusat hari ini hingga viral di media sosial. Pihak kepolisian sendiri mengeklaim sudah berhasil memukul mundur massa atau membubarkan aksi bentrokan tersebut.

Dilihat Indozone di akun Instagram merekamjakarta, sebuah video menampilkan bentrokan antar dua kelompok terlihat. Dalam video tersebut, sejumlah orang tampak melemparkan suatu benda hingga berlarian.

Usut punya usut, bentrokan itu terjadi di kawasan Jalan Mangga Besar Raya, Jakarta Pusat sekitar pukul 17.00 WIB sore tadi. Dari informasi di media sosial, bentrok tersebut terjadi melibatkan massa ojek online dengan mata elang atau debtcollector.

"Bentrok sopir ojol dan mata elang di Mangga Besar, Jakpus. Sejumlah motor dirusak," tulis akun merekamjakarta seperti dilihat Indozone, Selasa (6/7/2021).

Kapolsek Sawah Besar AKP Maulana Mukarom membenarkan adanya insiden bentrokan tersebut. AKP Maulana menyebut pihaknya berhasil membubarkan massa tersebut.

"Pekara video tersebut memang betul ada kejadian antara ojol dan pihak ketiga finance pada pukul 17.00 WIB, tapi berhasil kita pukul mundur dari Polsek Sawah Besar dan Polres Jakpus bertindak cepat," kata AKP Maulana saat dihubungi wartawan, Selasa (6/7/2021).

Sekitar pukul 18.00 WIB, massa berhasil dibubarkan oleh polisi. Maulana menyebut massa juga sudah mau bubar dengan tertib dari lokasi tersebut.

Lebih jauh Maulana meminta kedua belah pihak yang merasa dirugikan atas insiden ini untuk membuat laporan polisi. Pihak kepolisian disebutnya akan bersikap profesional.

"Tadi kita juga sampaikan kedua belah pihak agar kedua belah pihak apabila ada korban silakan membuat laporan di Polsek Sawah Besar, akan kita tangani dengan profesional," kata Maulana.

Mengenai insiden tawuran ini, Maulana menyebut pihaknya masih menyelidiki penyebab hingga terjadinya aksi tawuran. Sejumlah orang pun juga sudah dibawa ke kantor polisi dan tengah diperiksa.

"Untuk permasalahan ini sedang kita dalami. Ada beberapa saksi-saksi sudah kita amankan, dibawa ke Polsek Sawah Besar, sedang kita dalami terkait kejadian tersebut. Siapa berbuat, apa permasalahannya yang pasti situasi sudah kondusif," pungkas Maulana.


Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US