The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Waketum MUI Usul Jokowi Pimpin Langsung Pelaksanaan PPKM Darurat
Presiden Jokowi diminta pimpin langsung PPKM Darurat (Instagram @jokowi).
News

Waketum MUI Usul Jokowi Pimpin Langsung Pelaksanaan PPKM Darurat

Agar dapat berjalan baik.

Senin, 12 Juli 2021 15:07 WIB 12 Juli 2021, 15:07 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas menilai seharusnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin langsung pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat.

"Agar pelaksanaan PPKM ini berjalan dengan baik dan lancar sebaiknya PPKM ini langsung dipimpin oleh Presiden dan presiden sebagai kepala negara," kata Anwar kepada Indozone, Senin (12/7/2021).

Baca Juga: Duka Cita Mendalam Presiden Jokowi untuk Para Korban Pandemi COVID-19

Dia meyakini sebagai kepala negara, Jokowi bisa melakukan beragam terobosan dalam mewujudkan kebijakannya. Sehingga dengan begitu pemerintah bisa melindungi kesehatan dan jiwa masyarkatnya.

"Dan pemerintahan harus bisa melakukan langkah-langkah terobosan yang berani agar amanat konstitusi yang menuntut pemerintah supaya bisa melindungi kesehatan dan jiwa rakyat serta mensejahterakan mereka  bisa tegak dan terlaksana dengan sebaik-baiknya," tutur dia.

"Sehingga rasa aman dan  trust dari warga masyarakat  kepada pemerintah bisa pulih kembali seperti semula sesuai dengan yang kita harapkan," imbuh Anwar.

Di sisi lain, Anwar mengingatkan dalam menerapkan PPKM darurat ini, pemerintah juga harus menyiapkan dana agar untuk membantu warganya yang terdampak akibat aturan itu.

"Oleh karena itu  dalam hal pelaksanaan PPKM ini pemerintah tidak cukup hanya dengan  mengeluarkan kebijakan PPKM nya saja. Tetapi pemerintah juga harus bisa menyiapkan dana untuk membantu ekonomi seluruh warga  masyarakat terutama mereka-mereka yang ada di lapis bawah yang  ekonominya sangat terpukul oleh kebijakan PPKM ini," tutup Anwar.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Lanjar Wiratri
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US