Ramai Jamaah Tak Hadiri Salat Jumat, Imam Masjid Nabawi Tak Kuasa Menahan Tangis

- Jumat, 20 Maret 2020 | 22:36 WIB
Salat Jumat di Masjid Nabawi. (Photo/YouTube)
Salat Jumat di Masjid Nabawi. (Photo/YouTube)

Tak seperti biasanya, kali ini suasana salah Jumat di Masjid Nabawi dan Masjidil Haram di kota suci Madinah dan Makkah, Arab Saudi tidak dihadiri jamaat yang berlimpah akibat dampak dari wabah Covid-19.

Barangkali hal itu yang membuat Syeikh Ahmed Talib Hameed tak berhenti menangis ketika memimpin salat Jumat di Masjid Nabawi. Bahkan sebelum takbiratul ihram, Syeikh Hameed sempat terisak tak kuasa menahan tangisannya.

Selain itu, bacaan Al Fatihah dan suratnya juga beberapa kali terhenti karena tak sanggup mehanan tangisannya. Bilal yang menyertai takbir imam juga terdengar menangis.

Tampak makmum pada salat Jumat di Masjid Nabawi saat itu hanya diisi oleh beberapa orang saja, termasuk dari pengurus Masjid Nabawi, petugas kebersihan serta petugas keamanan.

Sebelumnya, dengan alasan mencegah penyebaran Covid-19, Masjid Nabawi dan Masjidil Haram menutup pintu untuk jemaah umum pada Jumat (20/3/2020). Warga juga telah dilarang untuk masuk ke pelataran Masjidil Haram, bahkan gerbang Masjid Nabawi tertutup rapat.

Syeikh Hameed juga telah sangat bersedih bahkan saat dirinya memberikan khutbah Jumat. Ia tampak tak mampu menahan tangis saat melantunkan doa-doa keselamatan untuk umat Muslim dan memohon ampun kepada Allah.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X