Erick Thohir: 102 Pasien Dirawat di RS Darurat Covid-19
Wisma Atlet yang jadi RS Darurat Covid-19 (ANTARA)
News

Erick Thohir: 102 Pasien Dirawat di RS Darurat Covid-19

Dianggap sebagai terobosan.

Selasa, 24 Maret 2020 11:40 WIB 24 Maret 2020, 11:40 WIB

INDOZONE.ID - Menteri BUMN Erick Thohir melaporkan, hingga hari ini, Selasa (24/3/2020) atau sehari pasca diresmikan pengoperasiannya oleh pemerintah, sudah 102 orang pasien Covid-19 dirawat di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran.  

"Jumlah pasien corona virus sampai tadi malam sudah ada 102 di RS Wisma Atlet. Mohon doa," ujar Erick dalam video confference, Selasa (24/3/2020).

Meski demikian, Erick tidak menyebutkan secara detil berapa orang pasien yang dirawat positif virus corona atau baru berstatus suspect.

"Kita bukan gaya-gayaan pakai Wisma Atlet untuk rumah sakit, ini terobosan yang dilakukan Presiden ketika ada kesulitan di lapangan, rumah sakit penuh, jadi alternatif lain," ujar Menteri Erick.

Meski begitu, ia bersyukur karena pemerintah telah menyiapkan dengan baik RS Darurat Wisma Atlet, untuk merawat pasien-pasien corona di luar rumah sakit rujukan yang telah disediakan.

Erick juga meminta masyarakat untuk terus memberikan semangat dan dukungan kepada tenaga-tenaga medis yang saat ini sedang menangani pasien-pasien corona.

TAG
Susi Fatimah
Ade Indra
Sigit Nugroho

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US