631 Pasangan Ikut Nikah Massal di Acara Tahun Baru 2020

- Jumat, 20 Desember 2019 | 15:40 WIB
Ilustrasi nikah massal (Antara/Oky Lukmansyah)
Ilustrasi nikah massal (Antara/Oky Lukmansyah)

Gelaran pesta pergantian tahun 2020 kembali diawali dengan acara nikah massal, yang terdiri dari pernikahan baru dan juga itsbat (pengesahan) nikah.

Jika tahun 2019 lalu acara nikah massal di gelar Lapangan Parkir Thamrin 10, tahun ini acara tersebut diselenggarakan di Halaman Balai Kota Jakarta.

Acara nikah massal dibuka dengan pertunjukan Marawis, Band Akustik, dan Rebana Hadroh pada tanggal 31 Desember pukul 17.00 WIB.

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah mengatakan, sudah ada peserta nikah massal sebanyak 631 pasang, yang terdiri atas pernikahan baru sebanyak 141 pasang dan itsbat nikah sebanyak 490 pasang.

"Peserta nikah massal masing-masing gratis biaya nikah langsung dapat suratnya dan dikasih juga uang mahar Rp1 juta rupiah dan bingkisan pernikahan. Ini dukungan dari Baznas Bazis DKI," ungkap Saefullah di Balaikota DKI Jakarta, Jumat (20/12).

Saefullah menjelaskan untuk peserta isbat, masing-masing digratiskan biaya sidang di pengadilan agama, kemudian mendapat uang Rp1 juta dan bingkisan pernikahan. 

Perlu dicatat, karena ada agenda nikah massal, maka akan ada rekayasa lalu lintas pada tanggal 31 Desember 2019. Jalan Medan Merdeka Selatan akan ditutup mulai pukul 16.00 WIB hingga 23.00 WIB. Untuk kendaraan peserta nikah massal akan diarahkan ke pintu Tenggara Monas (dekat Gambir).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X