Tempat Peristirahatan Cipali Bakal Padat Setelah Tol Layang Dibuka

- Jumat, 13 Desember 2019 | 01:19 WIB
ANTARA/Ali Khumaini
ANTARA/Ali Khumaini

Fenomena kemacetan di jalan raya menjadi rutinitas setiap tahun jelang arus mudik dan balik hari-hari besar perayaan keagamaan di Indonesia.

Sejumlah rest area atau tempat peristirahatan jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) diprediksi akan padat pada musim libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 menyusul dibukanya jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek.

 "Dengan dioperasikannya jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek, akan terjadi kepadatan di rest area di Tol Cipali," kata Krist Ade Sudiyono, saat konferensi pers menghadapi libur Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di Subang, Kamis (12/12).

Atas hal tersebut pihaknya siap melakukan antisipasi, di antaranya berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Bahkan jika memungkinkan diterapkan sistem lawan arah.

"Kami mengimbau pengguna Tol Cipali tidak berlama-lama di rest area. Jadi bisa bergantian dengan pengguna tol yang lain," kata dia.

Di Tol Cipali dari arah Jakarta ke Cirebon, tersedia rest area tipe A di kilometer 102 dan kilometer 166 serta rest area tipe B di kilometer 86 dan kilometer 130.

Untuk puncak arus lalu lintas libur Natal dan Tahun Baru 2020 diperkirakan akan terjadi pada 21 Desember 2019. Sedangkan puncak arus balik diprediksi pada 1 Januari 2019.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X