Cerita Vidi Aldiano yang Kini Hanya Punya Satu Ginjal

- Sabtu, 21 Desember 2019 | 16:16 WIB
Instagram/@vidialdiano
Instagram/@vidialdiano

Beberapa waktu lalu, Vidi Aldiano membuat para penggemarnya terkejut karena menyampaikan soal kondisi kesehatannya. Vidi menyatakan bahwa dirinya tengah mengidap kanker ginjal stadium 3.

Tak butuh waktu lama setelah mengetahui dirinya mengidap kanker, Vidi langsung siap untuk melakukan operasi. Padahal, dokter sempat memberi waktu kepada Vidi untuk mempersiapkan diri. Namun, menurutnya, lebih cepat lebih baik.

Ia pun merasa bersyukur bahwa kankernya belum sampai mengganggu pembuluh darah besarnya.

"Dari hasil pemeriksaan, alhamdulillahnya kanker gue stadium 3. Artinya kanker itu sebenarnya udah mau menuju ke pembuluh darah besar gue. Belum sampai situ, tapi menuju. Kalau udah di dalam pembuluh darah, udah beda cerita lagi. Jadi dokter bilang kita perlu secepatnya operasi," cerita Vidi.

Vidi merasa urusannya selama hendak menjalani operasi juga jadi lebih mudah. Saat itu, rumah sakit tempatnya operasi sedang banyak pasien. Sehingga ia masuk dalam daftar waiting list untuk operasi.

Namun, tiba-tiba rumah sakit memutuskan bahwa Vidi tak perlu menunggu lama. Ia kemudian berhasil menjalani operasi selama 4 jam dengan lancar.

Kini, Vidi hanya hidup dengan satu ginjal. Namun, Vidi mengatakan bahwa dirinya harus tetap mensyukurinya.

"Jadi jumat 13 Desember kemarin, gue memutuskan untuk mengangkat satu ginjal gue. Karena sudah enggak bisa diapa-apain. Dan operasinya cuma 4 jam kalau enggak salah. And now, i have only one kidney. Ini hidup guys, (harus) jalanin enggak sih? Jadi, ya gitu ceritanya. Sekarang gue masih harus belajar jalan benar," kata Vidi.

Meski demikian, Vidi tetap bisa beraktivitas seperti biasa. Namun, ia harus bisa menjaga makanan dan minumannya. Vidi juga meminta doa agar dirinya dijauhkan dari penyakit serupa.

"Gue harus kontrol ke dokter tiap 3 bulan sekali. Minta doanya biar gue dijauhkan dari penyakit itu lagi, sehat dan menghibur teman-teman lagi," ungkapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X