5 Tahun Bertugas, Baru Kemarin Depan Plaza Senayan Tergenang

- Rabu, 18 Desember 2019 | 11:43 WIB
Teguh Santosa, Petugas keamanan Plaza Senayan (Indozone/Nani Suherni)
Teguh Santosa, Petugas keamanan Plaza Senayan (Indozone/Nani Suherni)

Genangan yang terjadi pada Selasa (17/12) lalu di depan Plaza Senayan tepatnya di bawah Jempatan Penyeberangan Orang (JPO) cukup membuat salah satu petugas keamanan di Plaza Senayan bingung. 

Pasalnya, selama ia bertugas 5 tahun terakhir ini, baru kemarin kejadian ada genangan air di lokasi tersebut hingga membuat beberapa unit sepeda motor yang terparkir di kawasan tersebut ikut terendam.

"Ini baru pertama kali semenjak 5 tahun kerja di sini sih," ujar Teguh Santosa singkat ke Indozone, di depan Senayan City, Rabu (18/12).

Namun ungkapnya genangan tak lama, hanya kurang dari 30 menit genangan sudah surut. Saat disinggung keberadaan petugas, saat genangan terjadi, Teguh mengatakan petugas datang setelah genangan surut.

"Jam 5 baru datang, tapi di sini sudah surut 30 menit," tuturnya.

Di tempat terpisah, Koordinator Satgas Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta, Ngadiyo mengatakan pihaknya menampik jika disebut lambat dalam menangani genangan depan Plaza Senayan.  

"Bukan agak lambat, kita penanganan di area GBK khususnya lingkar wilayah Senayan lah ya ada 2 titik lokasi genangan yang pertama di jalan Gerbang Pemuda tepatnya di depan gedung JCC persis itu, genangan ada 25 cm," akunya kepada Indozone.

Perlu diketahui hujan yang terjadi pada Selasa (17/12) di kawasan DKI Jakarta telah membuat genangan di 19 titik yaitu Jakarta Selatan 7 titik, Jakarta Pusat 4 titik, Jakarta Timur 5 titik, dan Jakarta Barat 3 titik. Sedangkan, genangan pemukiman terdiri dari 8 titik genangan di wilayah Jakarta Barat.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X