Pemerintah Kota Pekanbaru Sediakan Seribu Kupon Untuk Kurban

- Kamis, 8 Agustus 2019 | 17:59 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)
(photo/ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal)

Pemerintah Kota Pekanbaru pada Idul Adha 1440 Hijriyah kali ini menyiapkan 1.000 kupon kurban yang akan dibagikan ke warga kurang beruntung. Hewan kurban yang akan disembelih sebanyak 26 ekor.

"1.000 kupon bagi warga Pekanbaru ini hasil pemotongan 26 ekor hewan kurban," kata kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru Sarbaini, di Pekanbaru, Kamis.

Dia menjelaskan, jumlah hewan kurban yang akan disembelih oleh Pemkot sebanyak 26 ekor. Hewan itu didapat dari pengumpulan zakat para pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkot Pekanbaru.

"Pendaftaran untuk penerimaan zakat kurban sudah ditutup," ujar dia.

"Tetapi kalau masih ada yang mau ikut berkurban, kita tetap terima, tidak dalam bentuk perorangan, langsung satu ekor sapi," sebutnya.

Hewan-hewan kurban itu akan disembelih pada tanggal 13 Agustus 2019 di pekarangan Masjid Nur Salim komplek Kantor Walikota Jalan Jenderal Sudirman.

Pemkot Pekanbaru menyediakan seribu kupon untuk 26 ekor hewan kurban tersebut. Kupon ini nanti akan dibagikan kepada peserta kurban, petugas kebersihan, dan wilayah yang sedikit menyembelih hewam kurban.

"Namun belum bisa dirinci berapa yang akan disalurkan ke wilayah sedikit menyembelih hewan kurban, karena masih menunggu permintaan," lanjutnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X