Jokowi dan Mahathir Berencana Sholat Jumat Bareng

- Jumat, 9 Agustus 2019 | 10:03 WIB
Antara/Agus Setiawan
Antara/Agus Setiawan

Presiden RI Joko Widodo dan Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad direncanakan melaksanakan ibadah sholat Jumat bersama di Malaysia. Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Jokowi dan Ibu Negara Iriana mendarat di Bandar Udara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (8/8/19) pukul 19.40 waktu setempat.

Setibanya di bandara, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana disambut oleh Menteri Pertahanan Malaysia Mohamad bin Sabu beserta Ibu Normah Alwi, Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Rusdi Kirana dan Ibu Lesien Rusdi Kirana.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyebutkan kedua pemimpin tersebut selama ini dikenal sebagai tokoh yang ingin menunjukkan wajah Islam yang membawa kedamaian.

"Kalau kita melihat ketokohan Tun dan Presiden Jokowi, maka kita melihat bahwa kedua pemimpin ingin terus menonjolkan the true color, the face of Islam yang damai, Islam yang toleran, dan salat Jumat bersama ini juga akan memperkokoh tali silaturahmi di antara kedua pemimpin tersebut," ungkap Retno.

Retno juga mengatakan bahwa kunjungan Presiden Joko Widodo ini merupakan kunjungan balasan atas kunjungan serupa yang dilakukan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Mahathir Mohamad, pada Juni 2018 lalu.

"Kalau teman-teman ingat, Indonesia pada saat itu adalah negara tujuan pertama yang dikunjungi Tun setelah Tun dilantik menjadi perdana menteri," ujar Retno.

Dalam pertemuan ini, keduanya akan membahas sejumlah isu seperti perlindungan WNI hingga soal produk kelapa sawit kedua negara.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X