Merdu Ditemukan Tewas Di Mulut Buaya

- Kamis, 1 Agustus 2019 | 18:22 WIB
Ilustrasi/Pixabay
Ilustrasi/Pixabay

Seorang warga ditemukan tewas di mulut seekor buaya di alur sungai di kawasan Peunaron, Kecamatan Serbajadi, Kabupaten Aceh Besar, Kamis (1/8/2019).

"Korban ditemukan meninggal dunia. Saat ditemukan, korban masih di mulut buaya. Tim pencari sempat melepaskan tembakan memaksa buaya melepaskan korban," kata Kepala Kantor SAR Banda Aceh Budiono.

Korban diketahui bernama Merdu (55) warga Gampong Alur Durin, Kecamatan Serbajadi, Aceh Timur.

Saat kejadian,  korban Merdu bersama dua rekannya, Karsani (19) dan Syeh Tawaruddin (25), menaiki rakit untuk menyeberangi sungai menuju ke kebun mereka, pada Rabu (31/7/2019) sekitar pukul 14.00 WIB.

Saat menyeberang sungai, rakit yang mereka naiki tersangkut kayu di alur Sungai Sambur Batang Peunaron. Korban kemudian turun dari rakit dan masuk air untuk melepaskan kayu. Saat berada di air, seekor buaya menyerang korban.

Tim SAR gabungan yang tiba di lokasi kejadian langsung melakukan pencarian ke arah muara menggunakan dua perahu karet serta dua sampan.

Saat menyisir sekitar 500 meter dari titik korban diterkam buaya, tim pencari melihat korban di mulut buaya. Tim pencari memukul air dengan maksud buaya melepaskan korban. Namun, upaya tersebut tidak berhasil. 

Selanjutnya, tim dari aparat keamanan melepaskan tembakan ke arah air dengan maksud serupa. Namun, tetap tidak berhasil.

Akhirnya, tembakan diarahkan ke badan buaya. Upaya tersebut berhasil, korban lepas dari mulut buaya dalam keadaan meninggal dunia. Tim langsung mengevakuasi korban. 

"Korban dievakuasi dan jenazah korban diserahkan ke keluarga," kata Budiono.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X