Polres Metro Jakut Bantu Pengobatan Bayi 6 Bulan yang Dibuang Ibunya

- Jumat, 2 Agustus 2019 | 10:20 WIB
Dok Polres Metro Jakarta Utara
Dok Polres Metro Jakarta Utara

Polres Metro Jakarta Utara memberikan bantuan pengobatan untuk Raka Febryanto bayi laki-laki berusia enam bulan yang sempat dibuang ibunya di Teluk Gong, Kapuk Muara, Jakarta Utara.

Bayi tersebut diketahui sempat dibuang oleh ibunya di depan Jalan Y RT 14/RW 10, Kelurahan Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Senin (30/7). Kasus tersebut kemudian ditangani oleh Polsek Metro Penjaringan.

Petugas kepolisian kemudian berhasil melacak ayah sang bayi. Namun, petugas masih belum menemukan ibu sang bayi. Sang ibu diketahui melarikan diri setelah meninggalkan anaknya di depan rumah warga.

Bayi tersebut dibuang oleh ibunya lantaran sang ibu frustasi tidak mampu membayar biaya pengobatan untuk bayinya yang menderita susah buang air kecil. Tim dokter kemudian memutuskan melakukan operasi sunat untuk solusi dari masalah buang air kecil bayi tersebut.

Operasi kemudian dilakukan pada Kamis (1/8/19) di Klinik Apotik Harapan Baik dan berjalan dengan lancar.

"Allhamdulilah proses sunat berjalan lancar kurang lebih 10 menit di ruang operasi," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Budhi Herdi Susianto.

Kondisi bayi tersebut saat ini sudah sehat meski sempat menangis setelah disunat. "Allhamdulilah ga nangis lagi, tadi sempat nangis dan itu wajar, ananda Raka kelihatan sehat dan segar," ujar Budhi.

Budhi juga menyampaikan pesan supaya sang ibu segera pulang ke rumah karena keluarganya sudah menunggu. "Suaminya menunggu. Anak-anaknya juga menunggu di rumah, kakaknya yang pertama nanyain ibu mana. Biar ga ada masalah lagi," ungkapnya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X