Ini Alasan Kenapa Kamu Tak Pernah Merasa Cukup Dengan Gaji Yang Ada

- Sabtu, 27 Juli 2019 | 17:29 WIB
Ilustrasi/Pixabay
Ilustrasi/Pixabay

Setiap orang yang bekerja pasti menginginkan gaji yang besar. Gaji yang besar digunakan untuk memenuhi kebutuhannya sampai nanti tiba waktu gajian kembali.
 
Tapi bagi sebagian orang, gaji yang terbilang cukup besar pun bisa dianggap tak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan dalam sebulan. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Salah satu alasannya adalah cara mengatur keuangan yang kurang baik. Jika seseorang tidak bisa mengatur keungannya dengan baik, maka sebesar apapun akan terasa tak akan cukup. Selain cara mengatur keuangan yang salah, ada pula alasan lain yang membuat seseorang tak akan pernah merasa cukup dengan gaji yang didapat, berikut ulasannya

1. Mengejar diskon

-
Ilustrasi/Pixabay]

 

Uang gajian yang baru diterima, pastinya membuat seseorang kalap untuk berbelanja. Apalagi didukung dengan banyaknya diskon-diskon yang bertaburan di pusat perbelanjaan. Barang diskonan sebenarnya dapat membuat seseorang lebih boros saat berbelanja, hal ini karena iming-iming harga diskon yang murah akan membuat seseorang lebih banyak membelanjakan uangnya.

2. Gaya hidup hedonisme

-
Ilustrasi/Pixabay

 

Menghambur-hamburkan uang menjadi salah satu faktor yang membuat seseorang merasa gaji yang di terimanya tak akan pernah cukup. Gaya hidup seperti ini sering sekali tidak memprioritaskan mana yang benar-benar kebutuhan dan mana yang hanya menjadi keinginan. Bukan hanya berbelanja, gaya hidup hedonisme juga bisa dalam bentuk wisata kuliner. Keinginan seseorang untuk mencoba berbagai macam jenis makanan akan membuat seseorang cepat menghabiskan uang hasil kerjanya.

3. Tak mau membuat anggaran perbulan

-
Ilustrasi/Pixabay

 

Mencatat setiap pengeluaran dalam perbulan menjadi salah satu solusi agar gaji yang diterima sebulan sekali tetap cukup untuk memenuhi kebutuhan.

4. Punya banyak kartu kredit tapi minim bayar tagihan

-
Ilustrasi/Pixabay

 

Jika dapat mengelola kartu kredit dengan baik, maka penghasilan pun akan terasa cukup untuk memenuhi kebutuhan. Kemudahan saat menggunakan kartu kredit terkadang membuat seseorang ingin membuat banyak kartu kredit tapi hal ini tidak sejalan dengan pembayarannya yang hanya sebatas jumlah minimum tidak termasuk bunga cicilan tagihan kartu kreditnya.

5. Menyepelekan Asuransi

-
Ilustrasi/Pixabay

 

Asuransi adalah sesuatu hal yang harus dipersiapkan bagi semua orang, baik itu asuransi jiwa maupun asuransi jiwa. Karena kita tidak akan pernah tahu apa yang terjadi di kemudian hari. Jika tak ada persiapan, maka kita sendiri yang nantinya akan kewalahan membayar tagihan rumah sakit atau sekedar menebus obat.

Namun apapun alasannya, menghambur-hamburkan uang adalah sesuatu hal yang tidak baik. Satu hal yang perlu diingat, bahwa jangan bekerja dengan tujuan untuk mendapatkan gaji yang besar agar kebutuhan dapat tercukupi. Ternyata, bekerja untuk mengejar gaji ada akibatnya lho, berikut ulasannya.

1. Tak menikmati hidup

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X