Buron Sebulan Lebih, Pembunuh Kasir Minimarket Dicokok

- Jumat, 14 Juni 2019 | 16:16 WIB
ANTARA/Ilustrasi
ANTARA/Ilustrasi

Terduga pelaku pembunuhan kasir minimarket di Palembang, Prada DP, akhirnya ditangkap. Dia ditangkap setelah satu bulan lebih buron.

Penangkapan dilakukan tim gabungan TNI Kodam II/Sriwijaya yang dipimpin Mayor Inf Indo Wijaya dan Kapten Inf Rizal Rolip dengan 3 orang anggota pada Kamis (13/6/2019). Prada DP dicokok di sebuah padepokan yang berada di daerah Serang, Banten. 

Berdasarkan pernyataan Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Inf Djohan Darmawan, penangkapan berawal dari informasi keluarga Prada DP yang berkomunikasi dengan pelaku. Setelah ditelusuri menggunakan tracking satelit, diketahui tempat persembunyian sang pelaku. 

Kapendam mengatakan timnya tak butuh waktu lama untuk segera menghampiri posisi tersebut, yaitu pada Rabu (12/6/2019). Keesokan harinya, Kamis (13/6/2019) DP berhasil diamankan dan ditahan di Markas Pomdam II/Sriwijaya Palembang.

"Prada DP berhasil ditangkap saat berada di salah satu Padepokan yang berada di daerah Serang Banten, setelah sebelumnya terlebih dahulu melalui koordinasi dengan pemilik Padepokan tersebut", kata Kapendam.

Perlu diketahui, Prada DP diduga melakukan pembunuhan terhadap korban VO (20) di salah satu penginapan di Sungai Lilin, Musi Banyuasin Sumatera Selatan. Jum’at (10/5/2019).

Setelah melakukan pembunuhan terhadap VO, Prada DP bergegas kabur menuju merak dan bersembunyi di sebuah padepokan.  

"Selama tinggal di Padepokan, DP sudah berubah namanya menjadi Oji bin Samsuri," jelas Kolonel Djohan.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X