Pengen Sekaya Jeff Bezos? Kamu Cukup Kerja Selama Jutaan Tahun

- Rabu, 23 Oktober 2019 | 12:17 WIB
Reuters/Amazon/Carlose Sellars
Reuters/Amazon/Carlose Sellars

Untuk bisa menjadi orang terkaya, tentu ada usaha ekstra dibaliknya. Selain bekerja keras, seseorang harus memiliki keahlian dengan melakukan investasi. Kalau cuma mengandalkan bekerja, kamu mungkin butuh waktu hingga jutaan tahun jika ingin memiliki uang sebanyak orang terkaya di dunia Jeff Bezos.

Ya, Jeff Bezos sangat kaya. Bahkan, saat ia harus kehilangan hartanya Rp650 triliunan karena perceraiannya, ia masih tetap menjadi orang terkaya di dunia.

Jeff Bezos tercatat memiliki kekayaan USD 130 miliar. Para pekerja bergaji standar mungkin baru bisa mengumpulkan uang dengan jumlah tersebut selama 2,8 juta tahun!

Perhitungan ini berdasarkan gaji rata-rata orang Amerika yaitu sekitar Rp657 juta setiap tahunnya. Kamu perlu bekerja selama 21 ribu tahun jika ingin mempunyai kekayaan USD 1 miliar, dengan catatan tabungan tersebut tidak boleh dipakai sama sekali supaya bisa menyaingi Jeff Bezos.

Hal tersebut tentu tidak mungkin bisa dilakukan para pekerja bergaji standar. Para pekerja Amazon saja tidak bisa menyaingi kekayaan Jeff. Diketahui, gaji terkecil di Amazon yaitu sekitar Rp438 juta per tahun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X