Viral Video Penculikan dan Pembunuhan Anjing, Netizen Kecam Pelaku

- Senin, 3 Februari 2020 | 16:34 WIB
Dua pelaku penculikan dan pembunuh anjing yang viral di medsos. (Instagram/@pettycia)
Dua pelaku penculikan dan pembunuh anjing yang viral di medsos. (Instagram/@pettycia)

Sebuah video menunjukkan aksi kekerasan pada hewan peliharaan viral di media sosial. Kejadian pilu ini terekam kamera CCTV dan diunggah akun Instagram @Pettycia, si pemilik anjing. 

Dalam video yang berdurasi kurang dari 2 menit itu terlihat jelas bagaimana para pelaku beraksi. Awalnya jalan di sekitar komplek tersebut memang tampak sepi. Tiba-tiba ada mobil melintas perlahan.

Terlihat dengan cepat seorang pemuda keluar mobil sambil bawa tongkat kasti. Drew yang tengah berjaga di jalanan komplek itu langsung dipukul hingga terkapar. Satu orang lagi keluar dari mobil dan langsung mengambil anjing malang tersebut ke mobil. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Patricia Ica K (@pettycia) on

Patricia, pemilik anjing peliharaan ini mengungkap kesedihan lewat video memilukan tersebut. 

"Beginilah pencuri anjing membunuh dan mengambil anjing saya yang berumur 12 tahun, di depan rumah saya. Mengapa mereka membawanya? Karena di kampung halaman saya, Manado, Indonesia, banyak orang masih makan daging anjing seperti yang disebut tradisi. Apakah ada peternakan anjing di Manado? NGGAK. Jadi bagaimana mereka mendapatkan daging anjing untuk dijual di pasar," tulisnya dalam caption video tersebut. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Patricia Ica K (@pettycia) on

Melihat video itu, netizen langsung bersimpati. Tak sedikit dari mereka yang menghujat si pelaku dengan komentar menusuk. 

"Itu namanya manusia biadap,"tulis pemilik akun @lunafrdlh_

"SUMPAH YA GA PUNYA HATI BANGET," ucap @tivo_wana.

"Kehidupan yang kau dapat kelak lebih dari yang kau perbuat terhadap anjing itu manusia, aku percaya itu!," tulis @ninapresella.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X