Ini Alasan BJ Habibie Tetap di RSPAD Meski Sudah Membaik

- Selasa, 10 September 2019 | 19:49 WIB
Presiden Ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie. (Antara/Rangga Pandu)
Presiden Ketiga Republik Indonesia, BJ Habibie. (Antara/Rangga Pandu)

Putra kedua Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie, Thareq Kemal Habibie, mengungkapkan alasan keluarga mempertahankan sang ayah berada di ruang Intensif Care Unit (ICU) Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD).

Thareq mengatakan, kondisi Presiden Ketiga Republik Indonesia itu sudah membaik. Namun, keluarga khawatir BJ Habibie tak bisa beristirahat total jika langsung dibawa pulang ke rumah. 

"Kami mengungsikan beliau ke rumah sakit untuk total beristirahat, karena kalau di rumah pasti ada yang datang untuk menjenguk. Kalau ada yang menjenguk, bapak akan beraktifitas lagi, tidak mendapat waktu beristirahat," kata Thareq dalam konferensi pers di RSPAD, Selasa (10/9). 

Thareq menambahkan, saat ini hanya keluarga dekat yang bisa menjenguk BJ Habibie di ruang ICU. Keluarga juga akan tetap membatasi orang untuk menjenguk BJ Habibie jika nantinya sudah kembali ke rumah. 

"Mohon doanya saja," ujar Thareq. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INDOZONE - #KAMUHARUSTAU (@indozone.id) on

Sebelumnya Thareq membantah kabar bahwa sang ayah dalam kondisi kritis atau bahkan sudah meninggal dunia. Dia memastikan, BJ Habibie dalam kondisi stabil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X