Perselisihan Gaji, Penulis Film 'Crazy Rich Asians 2' Undur Diri

- Selasa, 10 September 2019 | 16:38 WIB
photo/Instagram/@adeleblim/Imdb
photo/Instagram/@adeleblim/Imdb

Dalam industri Hollywood, perselisihan gaji adalah hal yang lumrah terjadi. Seringkali, pria diuntungkan dalam urusan pembagian gaji ini dengan menerima jumlah lebih banyak. Hal itu pun tengah dirasakan oleh penulis film 'Crazy Rich Asians', Adele Lim.

Menurut informasi, Adele telah mengundurkan diri dari sekuel film 'Crazy Rich Asians'. Keputusan itu ia ambil setelah mengetahui rekan prianya, Peter Chiarelli, yang juga terlibat dalam produksi film itu mendapat tawaran gaji 10 kali lipat lebih besar dari Adele.

Sebuah sumber mengatakan bahwa Adele menerima gaji 110 ribu dolar AS atau sekitar Rp 1,5 miliaran, sementara Chiarelli mendapatkan gaji 800 ribu dolar AS hingga 1 juta dolar atau setara Rp 11,2 miliaran hingga Rp 14 miliaran.

Mengetahui proporsi gaji antara dirinya dengan Chiarelli sangat jauh berbeda, Adele pun memutuskan hengkang dari studio produksi film itu. Adele mengaku sempat ditawari Peter untuk membagi penghasilannya. Namun, dengan tegas Adele menolak.

Secara pribadi, Adele tidak menyalahkan Peter. Hanya, dia merasa kesetaraan gaji itu sangat penting, apalagi antara pria dan wanita. Dia tidak bisa membayangkan bagaimana perasaan orang lain di luar sana yang juga pernah merasakan pengalaman seperti dirinya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X