Dedi Mulyadi Masukkan Dua Anak ODGJ yang Menamparnya ke Pesantren

- Jumat, 26 Februari 2021 | 16:51 WIB
Dedi Mulyadi bersama Yusuf dan Raihan. (Instagram/@dedimulyadi71)
Dedi Mulyadi bersama Yusuf dan Raihan. (Instagram/@dedimulyadi71)

Anggota DPR RI Dedi Mulyadi memasukkan anak Kang Iwan, Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) yang menamparnya ke pesantren. Raihan dan Yusuf akan menjadi santri di Pesantren Cireok, Purwakarta, Jawa Barat.

Dedi mengantarkan langsung anak-anak tersebut ke pesantren setelah meminta izin ke Kang Iwan. Dedi tampaknya kini lega dan terharu karena bocah tersebut akhirnya berada di tempat aman.

Seperti yang diketahui, Raihan telah ditinggalkan oleh ibunya sejak masih balita untuk tinggal bersama ayah yang mengalami gangguan jiwa.

"Kemarin saya menjemput Raihan, kakaknya Yusuf, dan masih anak dari Mang Iwan untuk nyantri di Pesantren Cireok. Ragam cerita yang menyayat hati saya dengar langsung darinya sepanjang perjalanan menuju pesantren," kata Dedi melalui akun Instagram-nya, Kamis (25/2/2021).

"Mereka berdua ditinggalkan oleh ibunya sejak balita untuk tinggal bersama ayah yang mengalami gangguan jiwa. Sebuah perjalanan yang sangat pedih untuk ukuran anak-anak. Setibanya di pesantren, saya bertemu dengan Caswara, Agis, Latif, Iqbal dan yang lainnya," lanjutnya.

Saat mengantarkan Raihan dan Yusuf ke pesantren, Dedi tak bisa menahan tangisnya. Dia kemudian memeluk kedua anak tersebut dengan erat.

Baca juga: Niatnya Mau Minta Izin, Anggota DPR Dedi Mulyadi Malah Ditampar Dua Kali Sama ODGJ

Dedi merasa bersyukur karena diberikan jalan oleh Allah SWT untuk menyelamatkan hidup mereka.

"Mereka kini hidup bersama dalam satu pondok. Air mata saya sulit tertahan, saat Caswara saya peluk dengan tangan kanan dan Yusuf saya peluk dengan tangan kiri. Saya merasa bersyukur karena diberikan jalan oleh Allah swt untuk menyelamatkan kehidupan mereka," ujarnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X