Sandiaga Temui Kapolri, Bahas Destinasi Wisata Super Prioritas

- Rabu, 24 Februari 2021 | 14:22 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit di Mabes Polri. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Menparekraf Sandiaga Uno dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit di Mabes Polri. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno siang ini menemui Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri. Pertemuan tersebut membahas seputar destinasi wisata di tengah pandemi.

Dalam pertemuan dengan pimpinan tertinggi Polri, Sandiaga menyebut pihaknya diperintah Presiden untuk membangkitkan pariwisata dan memulihkan ekonomi kreatif. Atas dasar itu lah pihaknya hari ini menggelar koordinasi bersama Kapolri.

"Tugas kami di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sesuai dengan arahan Presiden untuk membangkitkan pariwisata dan memulihkan ekonomi kreatif selama ini berjalan dengan kolaborasi yang baik," kata Sandiaga kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (24/2/2021).

Sandiaga mengungkap ada arahan Presiden untuk menyiapkan lima destinasi super prioritas ditengah pandemi. Pihaknya pun tengah menyiapkan destinasi tersebut dan berkoordinasi dengan Kapolri.

"Hari ini saya berkoordinasi dengan Kapolri bahwa kita ingin memberikan kesan yang sangat luas bahwa tugas kita adalah menekan laju penularan Covid-19 namun dalam bingkai prokes yang ketat dan disiplin dengan sertifikasi CASE kita bisa memulai sesuai dengan tadi, koordinasi saya juga dengan Pak Kapolri dan Pak Menkes adalah event-event yang terkulasi dengan baik dan mengacu pada prokes yang ketat disiplin," ungkap Sandiaga.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolri Jenderal Listyo Sigit menyampaikan pihaknya bersinergi dengan Kemenparekraf terkait destinasi super prioritas. Jenderal Sigit menyebut yang harus diperhatiman adalah destinasi wisata seperti di Bali.

"Tadi kita berdiskusi untuk mensinergikan terkait program-program yang bisa kita lakukan untuk percepatan dan penguatan terhadap lima destinasi super prioritas termasuk tadi kami laporkan ke beliau destinasi tulang punggung perlu diperhatikan, seperti Bali dan tempat-tempat pariwisata lain yang sudah dikenal internasional tentunya sejalan dengan lima destinasi prioritas," pungkas Sigit.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X