The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polisi Bongkar Penyelundupan 100 Kg Ganja yang Disembunyikan di Dalam Drum
Petugas bonhkar kasus narkoba. (Foto: dok Polres Jakbar)
News

Polisi Bongkar Penyelundupan 100 Kg Ganja yang Disembunyikan di Dalam Drum

Drum dilas.

Jumat, 26 Februari 2021 20:22 WIB 26 Februari 2021, 20:22 WIB

INDOZONE.ID - Jajaran Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat berhasil mengamankan 100 kg narkotika jenis ganja yang diselundupkan di dalam drum. Selain menyita ganja, polisi juga mengamankan seorang kurir dan pembeli dari sindikat ini.

"Unit 2 Sat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat telah mengungkap pelaku peredaran narkotika jenis ganja," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo kepada wartawan, Jumat (26/2/2021)

Kombes Ady menyebut kasus ini terungkap setelah pihaknya mengembangkan kasus-kasus sebelumnya. Sang kurir berinisial PYP (25) berhasil diamankan di wilayah Depok beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA: 7 Polisi Positif Narkoba, Polda Jambi Ambil Tindakan Tegas

Narkoba, Ganja, Polres Jakbar
Ungkap Narkoba dari dalam Drum. (Foto: dok Polres Jakbar)

Untuk mengelabui petugas, ganja-ganja ini dikemas di dalam sebuah drum besar. Drum yang nampak berisi minyak ternyata berisi narkotika.

"Agak cukup unik ganja dikamuflase ditempatkan dalam tiga drum besar kemudian ditambah dengan lapisan tanah kemudian bagian atas dilas sehingga tidak tampak dari luar sehingga seolah-olah itu drum minyak," kata Ady

"Tapi setelah kami dapat informasi kami lakukan pengecekan, ternyata di dalamnya ada jumlah yang cukup besar ganja lebih dari 100 kilogram," sambung Ady.

Dalam kasus ini, polisi juga berhasil menangkap pemesan ganja berinisial DK (26). Diduga, ganja ini akan diedarkan di Pulau Jawa dan Bali.

"Mereka akan memasarkan di wilayah Jawa, Bali, kemungkinan indikasi seperti itu," kata Ady.

Ady tidak membongkar lebih banyak perihal kasus ini. Sebab, Polres Jakbar masih menyidik kasus tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah
JOIN US
JOIN US