Warga Rusia Buronan Interpol yang Sempat Kabur Ditangkap Bersama Kekasihnya

- Rabu, 24 Februari 2021 | 15:44 WIB
Andrew Ayer saat ditangkap di tempat persembunyianya (Istimewa)
Andrew Ayer saat ditangkap di tempat persembunyianya (Istimewa)

Andrew Ayer alias Andrei Kovalenka, warga negara Rusia yang merupakan buronan interpol yang sempat kabur dari kantor Imigrasi Ngurahrai, Bali beberapa waktu lalu akhirnya berhasil diringkus polisi.

Andrew ditangkap bersama soerang teman perempuannya yaitu Ekaterina Trubkina (31), saat berada di Villa Seminyak, Jalan Umalas 1, Kuta Utara, Bali pada Rabu (24/2) dini hari. Teman wanitanya itu diduga terlibat dalam pelarian Andrew Ayer.

Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Bali, Eko Budianto mengatakan, penangkapan mereka merupakan hasil kerjasama dengan Tim Resmob Polda Bali dan petugas Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai.

Diinformasikan sebelumnya, Andrew Ayer kabur dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai pada Kamis (11/2/2021) sekitar pukul 13.20 WITA.

Warga Rusia itu melarikan dalam proses administrasi pemindahan dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai ke Rumah Detensi Imigrasi (Rudenim) Denpasar. 

Saat itu dia dijenguk oleh teman perempuannya bernama Ekaterina ketika petugas masih menyiapkan surat penyerahan untuk nantinya diambil oleh Interpol.

Sebelumnya, Andrew Ayer juga telah menjalani hukuman pidana di Lapas Kelas IIA Kerobokan akibat kasus narkoba. Dalam kasus ini ia ditangkap pada Oktober 2019. Saat itu ia menjadi pengedar narkoba untuk para turis.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X