Achmad Yurianto Tak Lagi Jadi Dirjen P2P, Dimutasi Kemana?

- Jumat, 23 Oktober 2020 | 18:56 WIB
Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI, dr Achmad Yurianto. (INDOZONE/Maria Adeline Tiara)
Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI, dr Achmad Yurianto. (INDOZONE/Maria Adeline Tiara)

Achmad Yurianto dikabarkan kini tidak lagi menjabat sebagai Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Dia resmi dirotasi jabatan dan saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Kesehatan (Menkes) Bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi.

Kabar tersebut dibenarkan langsung oleh Achmad Yurianto. Pria yang kerap disapa Yuri ini membenarkan adanya rotasi jabatan itu.

"Betul," kata Yuri saat dihubungi Indozone, Jumat (23/10/2020)

Proses pergantian jabatan itu secara resmi dilantik langsung oleh Menkes Terawan Agus Putranto. Pelantikan itu juga disebut Yuri berlangsung pada hari ini.

"Menkes Terawan Agus Putranto secara resmi melantik di ruang J. Leimena, Kementerian Kesehatan," beber Yuri.

Pelantikan rotasi jabatan itu diketahui berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 155/TPA Tahun 2020. Surat itu berisini tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Kesehatan.

Sekedar informasi, nama Achmad Yurianto sendiri sempat gencar didengar dikalangan awak media saat dia ditunjuk sebagai juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19. Dia menjabat dalam posisi itu setelah ditunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Cukup lama menjabat dalam posisi itu, dirinya dipindahtugaskan menjabat sebagai Sekretaris Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan.

Tak berlangsung lama, dia kembali dipindahtugaskan dan menjabat sebagai Dirjen P2P dan kini kembali dipindahkan dan menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Kesehatan Bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X