The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Achmad Yurianto Tak Lagi Jadi Dirjen P2P, Dimutasi Kemana?
Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes RI, dr Achmad Yurianto. (INDOZONE/Maria Adeline Tiara)
News

Achmad Yurianto Tak Lagi Jadi Dirjen P2P, Dimutasi Kemana?

Resmi dirotasi.

Jumat, 23 Oktober 2020 18:56 WIB 23 Oktober 2020, 18:56 WIB

INDOZONE.ID - Achmad Yurianto dikabarkan kini tidak lagi menjabat sebagai Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Dia resmi dirotasi jabatan dan saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Kesehatan (Menkes) Bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi.

Kabar tersebut dibenarkan langsung oleh Achmad Yurianto. Pria yang kerap disapa Yuri ini membenarkan adanya rotasi jabatan itu.

"Betul," kata Yuri saat dihubungi Indozone, Jumat (23/10/2020)

Proses pergantian jabatan itu secara resmi dilantik langsung oleh Menkes Terawan Agus Putranto. Pelantikan itu juga disebut Yuri berlangsung pada hari ini.

"Menkes Terawan Agus Putranto secara resmi melantik di ruang J. Leimena, Kementerian Kesehatan," beber Yuri.

Pelantikan rotasi jabatan itu diketahui berdasarkan Surat Keputusan Presiden Nomor 155/TPA Tahun 2020. Surat itu berisini tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kementerian Kesehatan.

Sekedar informasi, nama Achmad Yurianto sendiri sempat gencar didengar dikalangan awak media saat dia ditunjuk sebagai juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19. Dia menjabat dalam posisi itu setelah ditunjuk langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Cukup lama menjabat dalam posisi itu, dirinya dipindahtugaskan menjabat sebagai Sekretaris Ditjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Kementerian Kesehatan.

Tak berlangsung lama, dia kembali dipindahtugaskan dan menjabat sebagai Dirjen P2P dan kini kembali dipindahkan dan menjabat sebagai Staf Ahli Menteri Kesehatan Bidang Teknologi Kesehatan dan Globalisasi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US