Video Pria Tua Solat di Dalam Kereta Api, Ustadz Brama: Nafsu Beragama Tapi Ilmu Gak Punya

- Kamis, 24 September 2020 | 14:34 WIB
Pria salat di dalam kereta api yang sedang melaju. (ist)
Pria salat di dalam kereta api yang sedang melaju. (ist)

Sebuah video viral di media sosial menampilkan seorang pria tua sedang melaksanakan salat di dalam kereta api yang tengah melaju. Pria itu tak sadar kalau dirinya direkam oleh seorang pemuda yang duduk di kursi depan.

Dalam video itu, kakek tua itu terlihat khusyuk melaksanakan salat dengan gerakan normal. Tidak seperti kebanyakan orang yang hanya duduk ketika salat di dalam kendaraan berjalan, kakek itu melakukan gerakan-gerakan salat sebagaimana biasanya. kecuali berdiri.

Memakai peci putih dan kemeja biru lengan panjang, kakek itu bersujud lama sebelum duduk terakhir. 

Video yang diduga direkam di wilayah Thailand itu menuai beragam komentar dari netizen. Tak sedikit yang menilai aksi kakek itu berbahaya.

"Awas jatoh pak..nggk perlu susah la sholat kalau dlm bus..duduk aja niat bc dlm hati ..kalau gitu sholat nya cari penyakit kau pak jatoh jd kerjaan supir," komentar seorang netizen.

"Masya Allah tapi maaf, Tata cara shalat di kendaraan kan ada sendiri ya." kata yang lain.

"mungkin si bpk kurang tau aja tata cara sholat di kendaraan/ dlm perjalanan, tp bagaimana pun yg penting niat beliau baik dan mulia. Jd tolong hargai niat nya," tulis yang lain pula.

Bahkan, ada sebuah akun atas nama Ustadz Brama Kumbara, justru menilai kakek itu tidak berilmu dan hanya bernafsu dalam beragama.

"Nafsu beragama tapi ilmu ga punya," katanya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by ???????????????????????????????????? (@ndorobeii) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X