Tinjau Penyaluran Bansos Tunai, Anies: Uangnya Dipakai untuk Kebutuhan Keluarga

- Kamis, 14 Januari 2021 | 09:53 WIB
Gubernur DKI Anies Baswedan lakukan peninjauan langsung pembagian Bansos Tunai. (Dok. Pemrov DKI Jakarta).
Gubernur DKI Anies Baswedan lakukan peninjauan langsung pembagian Bansos Tunai. (Dok. Pemrov DKI Jakarta).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau langsung pelaksanaan penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) di Sekolah Dasar Negeri Palmeriam 01 dan Sekolah Dasar Negeri Kayu Manis 01, Matraman, Jakarta Timur.

Dalam peninjauannya, Anies juga menitipkan pesan kepada para penerima BST agar menggunakan dana bantuan tersebut dengan bijak dan memprioritaskan kebutuhan keluarga.

Sehingga dana bantuan tersebut tak digunakan untuk kebutuhan tersier yang tak memberi dampak pada perekonomian, serta kebutuhan pokok keluarga.

Baca Juga: FOTO: Razia Tempat Hiburan Malam di Tambun saat PPKM

“Bapak-bapak diingat ya, uangnya untuk kebutuhan keluarga, kalau sempat juga buat menghidupkan lagi usaha Bapak-bapak dan Ibu-ibu. Mudah-mudahan lancar semua ya,” ucap Anies dalam keterangannya yang dikutip Indozone, Kamis (14/1/2021).

Sekadar diketahui, besaran BST di DKI Jakarta adalah sejumlah uang tunai Rp 300 ribu per bulan, yang akan diberikan selama empat bulan, mulai dari bulan Januari hingga April 2021.

BST tersebut akan disalurkan kepada 1.055.216 penerima manfaat yang dilakukan 2021 secara bertahap dan bergiliran dari satu wilayah administrasi DKI Jakarta ke wilayah administrasi lainnya.

Lokasi penyaluran terdapat total 814 titik sekolah yang tersebar di 6 Wilayah Kota/Kabupaten Administrasi, dengan 160 titik sekolah yang digunakan setiap hari untuk penyaluran.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X