POPULER: Donald Trump Dimakzulkan Kedua Kalinya & Kondisi Terakhir Jenazah Syekh Ali Jaber

- Jumat, 15 Januari 2021 | 09:08 WIB
Kiri: Presidne Donald Trump. (The White House via Twitter/Handout via REUTERS). Kanan: Syekh Ali Jaber meninggal dunia (Instagram/@syekh.alijaber)
Kiri: Presidne Donald Trump. (The White House via Twitter/Handout via REUTERS). Kanan: Syekh Ali Jaber meninggal dunia (Instagram/@syekh.alijaber)

Donald Trump menjadi presiden pertama di Amerika Serikat (AS), yang dimakzulkan sebanyak dua kali oleh anggota parlemen.

Pemakzulan terhadap Trump itu sendiri, disepakati oleh 10 rekannya dari Partai Republik bergabung dengan Partai Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat buntut dari kekerasan di Gedung Capitol.

1. Donald Trump Dimakzulkan untuk Kedua Kalinya, Pertama Kali Dalam Sejarah AS 

Untuk pertama kalinya dalam sejarah Amerika Serikat (AS), Donald Trump menjadi presiden pertama yang dimakzulkan dua kali oleh anggota Parlemen. 

Melansir Reuters, pemakzulan ini disepakati oleh 10 rekannya dari Partai Republik bergabung dengan Partai Demokrat di Dewan Perwakilan Rakyat buntut dari kekerasan di Gedung Capitol beberapa waktu lalu.

Baca juga: Dua Kali Dimakzulkan, Kemungkinan Donald Trump Tak Bisa Mencalonkan Diri Kembali

Trump dituding menghasut pemberontakan dalam kekerasan yang terjadi minggu lalu di Washington D.C.

Pemungutan suara di DPR yang dikendalikan Demokrat adalah 232-197. Trump tetap disuruh mundur dari jabatannya meski dalam beberapa hari ke depan masa jabatannya berakhir bertepatan dengan pelantikan presiden terpilih Joe Biden.

Baca selengkapnya: Donald Trump Dimakzulkan untuk Kedua Kalinya, Pertama Kali Dalam Sejarah AS 

2. Wafat Diusia 44 Tahun, Begini Kondisi Terakhir Jenazah Syekh Ali Jaber

Pendakwah Syekh Ali Jaber tutup usia pada Kamis (14/01/2021) sekira pukul 08.30 WIB di Rumah Sakit Yarsi Jakarta Pusat.

Pria kelahiran Madinah, 3 Februari 1976 itu meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama 16 hari di rumah sakit tersebut karena terkonfirmasi positif Covid-19. Saat meninggal, kondisi Syekh Ali Jaber sudah negatif Covid-19.

Baca juga: Ucapan Duka Cita Malaysia atas Meninggalnya Syekh Ali Jaber

Kondisi Syekh Ali Jaber sempat kritis pada Rabu (13/1/2021) malam. Alat jantung pun dipasangkan ke tubuh pria berusia 44 tahun tersebut. Sebelumnya, Syekh Ali Jaber juga dipasangkan ventilator saat masih terkonfirmasi Covid-19.

KH Abdullah Gymnastiar atau akrab disapa Aa Gym mengungkapkan kondisi terakhir jenazah Syekh Ali Jaber. Aa Gym melayat almarhum di Rumah Sakit Yarsi Jakarta.

Baca selengkapnya: Wafat Diusia 44 Tahun, Begini Kondisi Terakhir Jenazah Syekh Ali Jaber

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X