Truk Pakan Ternak Terguling, Warga Malah Berebut Menjarah Sambil Tersenyum Bahagia

- Jumat, 4 Desember 2020 | 15:36 WIB
Warga menjarah truk pakan ternak yang terguling (Facebook/Dampit TV)
Warga menjarah truk pakan ternak yang terguling (Facebook/Dampit TV)

Musibah memang tidak ada yang tahu kapan datangnya. Tapi, seharusnya saat seseorang mengalami musibah, maka tidak seharusnya kita menambah bebannya.

Alangkah baiknya kalau sebagai manusia kita saling tolong-menolong ketika sesama mengalami musibah. Karena itulah, apa yang terjadi di Rangkasbitung, Banten, ini benar-benar tidak patut ditiru.

Sebuah truk pengangkut pakan ternak yang terguling, malah dijarah beramai-ramai oleh warga. Ya, bukannya membantu, warga malah mencuri pakan ternak yang bertebaran di jalan.

Diketahui, kecelakaan ini terjadi di Jalan Raya Cikande - Rangkasbitung, Banten, Sabtu (28/11/2020). Truk diduga terguling karena patah as dan muatannya tumpah ke jalan.

Mirisnya, warga sekitar malah menganggap mereka "ketiban rezeki" dan ramai-ramai menjarah pakan ternak tersebut.

Ada yang memasukkannya ke dalam kantung plastik, bahkan ada yang membawa karung goni. Mereka berdesak-desakkan dan berebut mengambil pakan ternak itu.

Aparat kepolisian bahkan cukup kerepotan mengusir warga yang melakukan penjarahan. Warga memang pergi, namun sambil membawa jarahannya tadi.

Baca juga: Video Truk Bawa Ikan Sarden Terguling, Warga Berebut Menjarah, Ada yang Bawa Karung

Kasatlantas Polres Serang Iptu Robby Rachman melalui kanit Laka Ipda Taufik membenarkan bahwa memang telah terjadi kecelakaan truk muatan pakan ternak terguling.

"Betul telah terjadinya kecelakaan truk muatan pakan, saya sudah dapat laporan, petugas kami sigap sudah ke lokasi, dan kini sedang di tangani anggota laka lantas " ujar Ipda Taufik kepada awak media.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, dan sopir telah dibawa ke klinik untuk dirawat. Video penjarahan pakan ternak dari truk yang terguling ini pun menuai kegeraman netizen.

"Ini namanya menari diatas penderitaan orang lain. Hukumnya apa kira2," kata Aryfa Unique Karwono.

"Harusnya dibantu ngumpulin kembali yg berserakan, eh malah dijarah," ujar Afifah Ramadani.

"Ada yg senyum bahagia, seolah bukan Aib mengambil yang bukan hak nya. Dasaarrr warga +62" sindir M Fadhli S.

Halaman:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X