Sedih! Pria Ini Bertemu Kembali dengan Istrinya yang Meninggal Melalui Virtual Reality

- Kamis, 28 Januari 2021 | 19:16 WIB
Pria ini menangis setelah bisa bertemu kembali dengan istrinya yang sudah meninggal dengan teknologi VR. (Photo/YouTube/MBC Life)
Pria ini menangis setelah bisa bertemu kembali dengan istrinya yang sudah meninggal dengan teknologi VR. (Photo/YouTube/MBC Life)

Kesedihan ditinggalkan oleh pasangan yang paling dicintai merupakan hal yang sangat menyedihkan bagi setiap orang. Hal itu bahkan tidak mudah bagi setiap orang karena sulit untuk menerima kenyataan tersebut.

Dan ketika seseorang yang paling dicintai telah pergi, yang bisa diingat hanyalah kenangan bersama yang pernah dilewati. Di sisi lain, belakangan ini viral sebuah video yang memperlihatkan seorang suami 'kembali bertemu' dengan istrinya yang sudah meninggal melalui teknologi Virtual Reality (VR).

Munhwa Broadcasting Corporation (MBC) dalam hal ini merilis film dokumenter berjudul “I Met You” yang mempertemukan kembali warga Korea Selatan dengan orang-orang tercinta yang telah meninggal melalui teknologi Virtual Reality (VR).

"Di musim pertama, kami melihat seorang ibu bersatu kembali dengan putrinya yang meninggal pada tahun 2016," kata pihak MBC, dilansir dari World of Buzz, Kamis (28/1/2021).

Sementara itu, untuk musim kedua, suami yang bernama Kim Jung-soo yang berusia 51 tahun bertemu kembali dengan istrinya yang meninggal empat tahun lalu. Istri Kim meninggal karena penyakit yang serius dan dia ditinggalkan untuk membesarkan kelima anaknya sendirian.

Awalnya, putrinya menentang gagasan reuni tersebut karena mereka tidak ingin mengingat kenangan almarhum ibu mereka karena dianggap 'terlalu menyakitkan.'

Baca juga: Mendag Lutfi Akan Jadikan Indonesia Pengekspor Barang Berteknologi Tinggi

Namun, Kim meyakinkan anak-anaknya dengan mengatakan bahwa itu adalah keinginan terakhirnya dan salah satu putrinya, Jong-yun, mengatakan dia setuju karena dia ingat betapa ayahnya sangat mencintai ibunya.

Persiapan reuni memakan waktu enam bulan, karena mereka harus menciptakan kembali berbagai momen dan menggunakan aktor untuk meniru suara istri Kim sebanyak mungkin.

Pada 11 Januari 2021, hari yang menentukan datang dan Kim memasuki rumah virtual tempat dia akan melihat istrinya. Begitu dia menatapnya, dia tidak bisa menahan air matanya yang mengalir dan berhasil mengajukan satu pertanyaan;

"Apakah kamu tidak kesakitan lagi?" kata Kim.

Bahkan anak-anaknya tidak dapat menahan air mata mereka ketika mereka melihat semuanya dari monitor. Jong-yun, putra Kim ingat bagaimana ayahnya selalu mencium ibunya dari waktu ke waktu saat bekerja, saat makan, atau saat menonton TV.

“Bahkan ketika ibu saya sakit dan kehilangan rambutnya, ayah saya akan mengatakan bahwa dia cantik dan menggendongnya,” kata Jong-yun.

Reuni Kim dan istrinya menunjukkan bahwa bahkan ketika seseorang meninggalkan kita, kita tidak pernah benar-benar melupakan mereka. Meskipun mungkin sulit untuk melupakannya setelah ini, Kim akan senang mengetahui bahwa dia memiliki momen bersama istrinya yang sangat dia cintai dengan sepenuh hati.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X