The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pasca Erupsi Semeru, Pemkab Lumajang Berikan 'Trauma Healing' Kepada Anak-anak
Anak-anak mengikuti kegiatan 'trauma healing' di SDN Curah Kobokan 03, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Sabtu (30-1-2021). ANTARA/HO-Diskominfo Lumajang
News

Pasca Erupsi Semeru, Pemkab Lumajang Berikan 'Trauma Healing' Kepada Anak-anak

Minggu, 31 Januari 2021 00:05 WIB 31 Januari 2021, 00:05 WIB

INDOZONE.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang memberikan trauma healing kepada anak-anak yang berada di lereng Gunung Semeru untuk memulihkan anak dari trauma pascaerupsi gunung yang memiliki ketinggian 3.676 meter dari permukaan laut (mdpl) di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

BPBD Kabupaten Lumajang melalui Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI) setempat menyelenggarakan kegiatan trauma healing bagi anak-anak di SDN Curah Kobokan 03, Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Sabtu (30/1) dikutip dari ANTARA.

"Erupsi Gunung Semeru yang terjadi beberapa waktu yang lalu masih menyisahkan sedikit trauma bagi masyarakat, khususnya anak-anak di daerah lereng gunung," kata Kepala Bidang Kedaruratan, Rehabilitasi, dan Rekontruksi BPBD Kabupaten Lumajang Joko Sambang di Lumajang.

Menurut dia, kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan hiburan kepada anak-anak agar sisa trauma setelah erupsi Gunung Semeru tidak berdampak pada perkembangan mereka.

"Hiburan itu untuk meredakan efek trauma bagi anak-anak yang tinggal di wilayah lereng Gunung Semeru, khususnya di Kecamatan Pronojiwo," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, lanjut dia, anak-anak diberikan permainan secara tim. Bagi mereka yang menang, diberikan hadiah sehingga dapat menghibur dan membuat anak-anak senang.

"Dengan mengajak anak-anak bermain, kami berharap mampu meringankan tekanan traumatis atas peristiwa yang disaksikannya saat erupsi Gunung Semeru di pertengahan Januari 2021," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US