Jokowi Ingin Adu Cepat Tangani Corona Jadi Momen Kebangkitan Kesehatan

- Rabu, 20 Mei 2020 | 12:23 WIB
Rapat terbatas (ratas) melalui konferensi video yang dipimpin Presiden Joko Widodo dari Istana Bogor. (Antara/Hafidz Mubarak A)
Rapat terbatas (ratas) melalui konferensi video yang dipimpin Presiden Joko Widodo dari Istana Bogor. (Antara/Hafidz Mubarak A)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan saat ini hampir seluruh negara di dunia sedang beradu cepat menangani dan memerangi masalah virus corona (Covid-19).

Oleh sebab itu, Presiden Jokowi meminta kepada seluruh komponen bangsa pun tergerak untuk melakukan inovasi-inovasi dalam mempercepat penanganan masalah corona di Tanah Air.

Hal tersebut disampaikan Presiden Jokowi dalam acara Peresmian Peluncuran Produk Riset, Teknologi, dan Inovasi untuk Percepatan Penanganan Covid-19 secara virtual.

"Dan kita harus menjawabnya dengan inovasi dan karya-karya nyata yang konkrit dan ini adalah momentum baru," ucap Jokowi dalam video conference, Rabu (20/5/2020).

"Ini adalah momentum baru bagi kebangkitan bangsa, ini adalah momentum baru kebangkitan bidang sains dan teknologi kita dan khususnya di bidang kesehatan," tambahnya.

Pada peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh tepat hari ini, Jokowi mengimbau seluruh masyarakat berjuang untuk membasmi penyebaran wabah virus Corona.

"Di hari kebangkitan nasional ini kita bisa merujuk pada perjuangan Dokter Cipto Mangunkusumo kala itu yang berjuang di garis terdepan untuk membasmi penyakit pes yang saat itu sedang mewabah," tutup Jokowi.

Artikel Menarik Lainnya

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X