Antisipasi Pemudik dan Takbir Keliling, Polda Metro Pertebal Personel

- Kamis, 14 Mei 2020 | 16:01 WIB
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya berencana menambah jumlah personel untuk mengantisipasi bertambahnya jumlah masyarakat yang hendak mudik, kepadatan kendaraan di ibu kota termasuk mengantisipasi kegiatan takbir keliling pada malam Idul Fitri.

"Semakin mendekati hari raya Idul Fitri, semakin banyak pemudik. Tentu saja kami akan meningkatkan ke waspadaan di titik penyekatan, akan semakin ketat," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (14/5/2020).

Sambodo mengatakan, pihaknya akan mempertebal jumlah personel di titik-titik cek poin atau di pos polisi di seluruh wilayah Jakarta. Tujuanya untuk mengantisipasi pemudik serta mengantisipasi melonjaknya volume kendaraan di Jakarta.

Lebih jauh Sambodo mengatakan, sejauh ini belum ada penambahan personel di lapangan. Namun, pada nantinya Polda Metro Jaya akan mempertebal personel saat malam Idul Fitri termasuk untuk mengantisipasi adanya kegiatan takbiran keliling.

"Tentu penambahan personel kita pusatkan untuk di dalam kota terutama di titik-titik yang memang kita khawatirkan terjadi kepadatan akibat adanya peningkatan volume menjelang hari raya termasuk juga pada malam Idul Fitri. Kita juga pastikan akan meningkatkan jumlah personel untuk mengawasi warga yang merayakan takbiran secara keliling," pungkas Sambodo.

Artikel Menarik Lainnya:

 

  

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X